Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Groundbreaking Proyek Rumah Sakit di IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 20 Desember 2023, 16:08 WIB
Jokowi Groundbreaking Proyek Rumah Sakit di IKN
Presiden Jokowi saat melakukan groundbreaking Rumah Sakit Umum Pusat Ibu Kota Nusantara di IKN pada 20 Desember 2023/Net
rmol news logo Presiden Jokowi kembali berkunjung ke Kalimantan Timur untuk melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) proyek Rumah Sakit Umum Pusat Ibu Kota Nusantara (RSUP IKN).

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini peletakan batu pertama, groundbreaking Rumah Sakit Umum Pusat di Ibu Kota Nusantara secara resmi saya nyatakan dimulai," kata Jokowi di IKN, Rabu (20/12)

Dalam kesempatan itu Jokowi mengatakan bahwa rumah sakit tersebut dibangun atas pembiayaan dari pemerintah, dan akan menjadi RS keempat yang dibangun di IKN.

RSUP IKN sendiri disebut akan berfokus pada penanganan stroke dan jantung.

Selain RSUP IKN dan tiga rs lainnya, Jokowi mengatakan bahwa terdapat tiga rs lagi yang akan dibangun perusahaan swasta di IKN, untuk mencukupi kebutuhan pelayanan kesehatan tingkat tinggi, sehingga masyarakat diharap tidak pergi berobat ke luar negeri.

"Ini nanti mestinya kalau sudah jadi semuanya tidak ada lagi masyarakat kita yang pergi ke Malaysia, Singapura, Jepang, ke Amerika untuk kesehatannya," ujarnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA