Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Momen Nataru, Pelita Air Siapkan Lebih dari 200 Ribu Kursi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 15 Desember 2023, 10:06 WIB
Sambut Momen Nataru, Pelita Air Siapkan Lebih dari 200 Ribu Kursi
Pelita Air/Net
rmol news logo Maskapai Pelita Air telah menyiapkan 11 armada pesawat untuk membantu kelancaran pergerakan masyarakat pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Corporate Secretary Pelita Air Service Agdya PP Yogandari menyampaikan perusahaan telah mengantisipasi kemungkinan arus penumpang yang padat dengan menyediakan tambahan armada.

"Kami sangat menyiapkan diri untuk menemani para penumpang yang bersiap-siap liburan Nataru. Pelita Air menyiapkan 11 pesawat di Desember ini," kata Agdya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (14/12).

Pelita Air yang merupakan anak usaha PT Pertamina (Persero), sepanjang 2023 menyediakan sekitar 1.109 jumlah penerbangan. Untuk libur Nataru ini, maskapai membidik target penumpang hingga 209.460 kursi, dengan rute Jakarta - Padang, Jakarta - Palembang, Pekanbaru, Yogyakarta, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, dan Sorong.

Armada tambahan yang disiapkan Pelita Air ini merupakan armada ke-9 yang dimiliki Pelita Air. Pesawat terbaru ini bermerek Airbus A320. Pesawat yang sama yang digunakan Pelita Air untuk melayani penerbangan reguler yang terjadwal di beberapa rute.

"Jadi dari segi transportasi, Pelita Air siap membantu sebagai sarana transportasi pada libur Nataru," tambah Agdya.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting menyampaikan bahwa harga bahan bakar pesawat atau avtur kembali mengalami penurunan pada pekan kedua Desember 2023. Perubahan harga avtur akan berdampak pada harga tiket pesawat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA