Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harga Cabai Rawit Terus Meroket Jelang Nataru, Tembus Rp130 Ribu per Kilogram di Jakbar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 12 Desember 2023, 13:51 WIB
Harga Cabai Rawit Terus Meroket Jelang Nataru, Tembus Rp130 Ribu per Kilogram di Jakbar
Ilustrasi/Net
rmol news logo Harga cabai rawit terpantau terus meroket hingga tembus ke harga Rp130 ribu per kilogram (Kg) di Jakarta Barat, dan Rp135 ribu per Kg di Kota Pangkal Pinang pada perdagangan Senin (11/12).

Mengutip data Badan Pangan Nasional pada Selasa (12/12), menjelang hari libur Natal dan Tahun Baru, harga rata-rata cabai rawit merah dibanderol sekitar Rp89 ribu, atau tertinggi dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Angka tersebut melonjak tinggi daripada perdagangan biasanya yang hanya berkisar Rp50 ribu per kg.

Selain Jakarta Barat, harga cabai  rawit merah di Jakarta Timur juga tembus di angka Rp120 ribu per kg, dan di Jakarta Pusat Rp110 ribu per kg.

Secara keseluruhan di beberapa wilayah sudah tembus di atas Rp100 ribu per kg, seperti di Kepulauan Bangka Belitung yang tembus Rp114 ribu per kg. Lalu di Kabupaten Bangka Barat tebus Rp112 ribu per kg dan di Bangka Tengah dan Bangka Selatan masing-masing Rp120 ribu per kg.

Sementara itu, harga cabai terendah masih terdapat di Kabupaten Rote Ndao Rp30 ribu per kg dan Kabupaten Timor Tengah Utara Rp40 ribu per kg serta di Kabupaten Tulang Bawang Barat Rp43 ribu per kg. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA