Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bosch akan PHK 1.500 Karyawan hingga 2025

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 11 Desember 2023, 17:10 WIB
Bosch akan PHK 1.500 Karyawan hingga 2025
Ilustrasi/Net
rmol news logo Perusahaan pemasok otomotif ternama Bosch akan melakukan PHK massal terhadap 1.500 karyawan di dua pabrik Jerman hingga 2025 mendatang.

Pemecatan kepada ribuan karyawan itu dilakukan Bosch untuk menyesuaikan tingkat staf terhadap perubahan permintaan dan teknologi di sektor otomotif.

"Seperti perusahaan lain, kami harus menyesuaikan tingkat lapangan kerja dengan situasi pesanan, perubahan struktural di sektor penggerak dan penetrasi pasar teknologi masa depan," kata juru bicara Bosch, seperti dikutip Reuters pada Senin (11/12).

Penyesuaian itu akan berdampak pada ribuan karyawan di bidang pengembangan, administrasi, dan penjualan di divisi drives di lokasi Feuerbach dan Schwieberdingen pada akhir 2025.

Saat ini, pihak Bosch sendiri disebut tengah membahas masalah tersebut dengan dewan pekerja.

"Kita menghadapi tantangan yang jauh lebih besar dari yang diperkirakan pada awal tahun ini. Bahkan jika kita ingin mempertahankan tingkat lapangan kerja kita sebaik mungkin dengan produk-produk baru dan berbagai langkah pelatihan, kita harus menyesuaikannya dengan kondisi saat ini, situasi ketertiban di beberapa daerah," kata Bosch. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA