Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Kedaulatan RI, Bank Mandiri Kucurkan Modal Kerja Pembuatan Dua Unit Kapal Angkatan Laut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 06 Desember 2023, 10:48 WIB
Dukung Kedaulatan RI, Bank Mandiri Kucurkan Modal Kerja Pembuatan Dua Unit Kapal Angkatan Laut
Bank Mandiri bersama Markas Besar Angkatan Laut RI (MABESAL RI) dan PT Citra Shipyard melakukan peluncuran dua unit kapal Angkatan Laut di Batam, Kepulauan Riau, Senin, 4 Desember 2023/Net
rmol news logo PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berkomitmen untuk terus mendukung pertahanan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu dibuktikan dengan dikucurkannya kredit modal kerja untuk pembuatan dua unit Kapal Angkatan Laut (AL).

SEVP Commercial Banking Bank Mandiri Totok Priyambodo menyampaikan, pembiayaan pembangunan Kapal Angkatan Laut Sembulungan dan Kapal Angkatan Laut Hinako milik TNI Angkatan Laut senilai Rp 66 miliar telah dikucurkan kepada PT Citra Shipyard.

"Bank Mandiri terus berupaya untuk memberikan dukungan pembiayaan dan melayani berbagai transaksi keuangan termasuk ke industri maritim, baik untuk industri perkapalan maupun galangan, guna mendukung perekonomian nasional," ujar Totok dalam acara peluncuran dua unit kapal tersebut di Batam, Kepulauan Riau, seperti dikutip dari keterangan resmi Rabu (6/12).

Totok menyebutkan, berkat kucuran kredit modal kerja yang diberikan oleh Bank Mandiri, pembangunan kapal tersebut telah rampung.

Bank Mandiri berharap kehadiran dua kapal dengan ukuran 28 meter tersebut dapat memperkuat alat utama sistem pertahanan (Alutsista) Indonesia, sehingga penjagaan kedaulatan di perairan tanah air dapat terjaga lebih optimal lagi.

"Bank Mandiri sebagai agen pembangunan akan terus konsisten menjadi salah satu pendukung penguatan alutsista tanah air di luar Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui layanan perbankan yang komprehensif," katanya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA