Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banyak Bangunan Belum Jadi, Gedung Kemenko di IKN akan Jadi Sharing Office Sementara untuk ASN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 30 November 2023, 16:32 WIB
Banyak Bangunan Belum Jadi, Gedung Kemenko di IKN akan Jadi Sharing Office Sementara untuk ASN
Pembangunan IKN/Antara
rmol news logo Gedung kementerian koordinator (kemenko) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan menjadi kantor bersama sementara bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal itu disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, dengan mengatakan bahwa masing-masing gedung kemenko akan menampung ASN dari beberapa kementerian yang kantornya belum terbangun.

"Empat gedung kementerian koordinator untuk sementara menjadi sharing office. Para ASN kementerian yang gedungnya belum dibangun, maka sementara berkantor terlebih dahulu di gedung-gedung kemenko," kata Basuki, seperti dikutip Antara, Kamis (30/11).

Dalam laporannya, Basuki mengatakan pembangunan tahap awal IKN saat ini telah mencapai 60 persen, dengan Kementerian PUPR saat ini tengah membangun infrastruktur konektivitas, infrastruktur air melalui Bendungan Sepaku Semoi, serta empat kantor kemenko.

Selain itu, gedung lembaga-lembaga negara juga sudah mulai dibangun di IKN termasuk Bank Indonesia.

"Kantor presiden, kantor sekretariat negara, dan bangunan untuk pasukan pengamanan presiden (Paspampres) sedang dibangun oleh Kementerian PUPR," tambahnya.

Pemindahan para ASN sendiri direncanakan akan dilakukan secara bertahap mulai Maret, Juli dan Agustus 2024 mendatang, dengan penyelesaian gedung-gedung pemerintahan yang masih terus digencarkan di IKN Nusantara. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA