Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Otorita IKN Jajaki Kerja Sama Dengan Meta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 17 November 2023, 16:47 WIB
Otorita IKN Jajaki Kerja Sama Dengan Meta
Ilustrasi/Net
rmol news logo Dalam upaya membangun smart city di Ibu Kota Nusantara (IKN), Otorita IKN tengah menjajaki kerja sama dengan perusahaan raksasa sosial media, Meta.

Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono, Deputi bidang Transformasi Hijau dan Digital Mohammed Ali Berawi dan Direktur Pengembangan Ekosistem Digital Tonny Agus Setiono, baru-baru ini berkunjung ke kantor pusat Meta di San Fransisco dalam rangka penjajakan kerja sama.

Dalam kunjungan tersebut, OIKN dengan pihak Meta telah berdiskusi mengenai kerja sama. Rombongan OIKN juga diajak berkeliling ke kantor pusat yang sering disebut sebagai Kampus Meta.

Menurut Ali, banyak kolaborasi yang dapat dimanfaatkan dengan Meta untuk mengembangkan fasilitas yang dibutuhkan dalam membangun sistem smart city di IKN.

"Misalnya jaringan fiber optik," kata Ali, seperti dikutip dari CNN, Rabu (15/11), seraya menambahkan bahwa Meta merespon baik rencana tersebut.

Saat ini, sejumlah sistem terpadu mulai dirancang oleh pihak IKN, yang juga akan menggandeng lembaga-lembaga riset untuk membangun pusat penelitian di kawasan Kalimantan Timur itu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA