Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Laba Bersih Kuartal Ketiga Foxconn Naik 31 Persen, Hasilkan Rp 21 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 16 November 2023, 16:19 WIB
Laba Bersih Kuartal Ketiga Foxconn Naik 31 Persen, Hasilkan Rp 21 Triliun
Ilustrasi/Net
rmol news logo Perusahaan teknologi Taiwan, Foxconn Technology Group melaporkan laba bersih sebesar 1,35 miliar dolar AS (21 triliun rupiah) pada kuartal ketiga tahun ini.

Menurut laporan yang dirilis Selasa (14/11), laba bersih Foxconn naik 31 persen dari kuartal kedua dan naik 11 persen dari tahun sebelumnya.

"Pendapatan pada kuartal ketiga mencapai 1,54 triliun dolar Taiwan, meningkat sebesar 18% setiap kuartal, namun turun 12 persen dari tahun ke tahun," kata laporan itu, seperti dimuat Taiwan News.

Sementara itu, laba kotor mencapai 102,8 miliar dolar Taiwan, naik 23 persen dari kuartal sebelumnya, namun turun 5 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Laba operasional perusahaan adalah 46,2 miliar dolar Taiwan, meningkat 49 persen dari kuartal sebelumnya, namun turun 5 persen dari tahun sebelumnya," menurut laporan tersebut.

Pendapatan pada tiga kuartal pertama dilaporkan mencapai 4,31 triliun dolar Taiwan, turun 8 persen dari tahun ke tahun. Laba bersih pada periode yang sama adalah 89 miliar dolar Taiwan, turun 12 persen dari tahun sebelumnya.

Foxconn mengatakan operasi pada kuartal keempat diperkirakan akan terus meningkat dan memperkirakan pertumbuhan kuartal-ke-kuartal.

Menatap tahun depan, perusahaan mengatakan mereka perlu memperhatikan kebijakan moneter, inflasi, dan situasi politik dan ekonomi, dan menambahkan bahwa mereka memiliki pandangan netral untuk tahun 2024. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA