Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cacat Produksi, Ferrari Australia Tarik SF90 dari Pasar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 16 November 2023, 13:42 WIB
Cacat Produksi, Ferrari Australia Tarik SF90 dari Pasar
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sebanyak 35 unit supercar Ferrari SF90 2023 telah ditarik kembali oleh Ferrari Australia, menyusul ditemukannya cacat produksi yang dapat menyebabkan kebakaran mesin.

Penarikan kembali ini berdampak pada SF90 Stradale dengan atap tetap dan versi convertible SF90 Spider dari Ferrari hybrid plug-in.

Pemberitahuan penarikan kembali, yang diajukan ke Departemen Infrastruktur, menyatakan bahwa pipa penyalur oli turbocharger mesin kemungkinan tidak memenuhi spesifikasi pabrikan.

Akibatnya oli mesin bisa bocor ke ruang mesin dan menumpuk di dekat sumber api sehingga menimbulkan kebakaran pada kendaraan.

"Kebakaran kendaraan dapat meningkatkan risiko cedera atau kematian pada penumpang kendaraan, pengguna jalan lain, dan orang di sekitar, dan/atau kerusakan properti" menurut pemberitahuan, seperti dimuat Drive, Rabu (15/11).

Untuk itu, para pemilik SF90 disarankan untuk menghubungi dealer Ferrari setempat atau Ferrari Australia untuk membuat janji temu agar perbaikan dapat dilakukan secara gratis. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA