Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Program PLN Icon Plus Peduli Beri Manfaat Praktis bagi Masyarakat Gunung Kidul

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 13 November 2023, 09:15 WIB
Program PLN Icon Plus Peduli Beri Manfaat Praktis bagi Masyarakat Gunung Kidul
PLN Icon Plus memberikan Program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa penyediaan internet publik di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta/Ist
rmol news logo PLN Icon Plus Memberikan manfaat positif dan berkelanjutan bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan. Salah satunya dengan merealisasikan program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa penyediaan internet publik di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam implementasi program tersebut, PLN Icon Plus bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kabupaten Gunung Kidul. Adapun fasilitas internet publik yang disediakan oleh PLN Icon Plus dipasang di Masjid Al Huda, Padukuhan Jurug, Kelurahan Giriwungu.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, mengatakan, PLN Icon Plus sebagai Subholding Beyond kWh dari PLN memiliki tanggungjawab sosial untuk ikut serta memberikan solusi dalam meningkatkan pemerataan akses internet di Tanah Air.

"Melalui pilar program PLN Icon Plus Peduli, ICONNECTIVITY for INDONESIA, kami menghadirkan layanan internet ke seluruh Indonesia," kata Ari dalam keterangan resminya, Senin (13/11).

Bupati Gunung Kidul, Sunaryanta menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan PLN Icon Plus dan perusahaan lain yang terlibat dalam memberikan manfaat bagi masyarakat Gunung Kidul.

“Untuk pembangunan internet publik saya harap dapat digunakan seoptimal mungkin, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik dan percepatan transformasi digital,” kata Sunaryanta.

Selain PLN Icon Plus, penyediaan fasilitas internet publik di Kabupaten Gunung Kidul juga dilakukan oleh PT Moratelematika tepatnya di Kelurahan Giriharjo. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA