Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jurus Bapanas Jaga Ketahanan Pangan dari Serangan El Nino

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 27 Oktober 2023, 16:40 WIB
Jurus Bapanas Jaga Ketahanan Pangan dari Serangan El Nino
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sejumlah solusi telah dipersiapkan Badan Pangan Nasional (Bapanas) untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga di tengah ancaman El Nino.

Hal itu disampaikan Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Bapanas Andriko Noto Susanto saat menghadiri rapat Koordinasi Komisi Intelijen Pusat (Kominpus) Badan Intelijen Negara (BIN).

"Badan Pangan Nasional menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi dampak El Nino bagi ketahanan pangan nasional," kata Andriko, seperti dikutip dari situs Bapanas, Jumat (27/10).

"Di antaranya melalui penguatan stok Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), penyaluran bantuan pangan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan Gerakan Pangan Murah (GPM) sebagai instrumen untuk stabilisasi harga dan kondisi kedaruratan yang diakibatkan bencana alam," ujarnya.

Ia juga mengatakan perlunya diversifikasi atau penganekaragaman pangan untuk memenuhi kebutuhan gizi masyarakat dan mewujudkan masyarakat yang sehat, aktif, dan produktif melalui pangan lokal.

“Saat ini terus kami kerjakan untuk promosi dan edukasi kepada masyarakat bahwa kenyang tidak harus nasi dan mendorong konsumsi pangan yang Beragam, Bergizi Seimbang dan aman (B2SA)," kata Andriko. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA