Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Diprediksi Melambat pada Kuartal III-2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 26 Oktober 2023, 16:01 WIB
Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Diprediksi Melambat pada Kuartal III-2023
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pertumbuhan ekonomi di Indonesia pada kuartal III 2023 diprediksi akan melambat dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi kuartal III-2023 hanya berada di kisaran 5,10 persen.

Angka itu diketahui menurun jika dibandingkan dengan pertumbuhan kuartal II-2023 yang mencapai hingga 5,2 persen year-on-year (YoY).

Meski melambat, namun Menkeu Sri Mulyani memastikan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia masih cukup baik dan terkendali, di tengah meningkatnya ketidakpastian global.

"Pertumbuhan ditopang oleh konsumsi domestik yang meningkat seiring dengan aktivitas jelang Pemilu serta inflasi yang terkendali," tutur Sri Mulyani dalam konferensi pers, Rabu (25/10).

Selain itu, dikatakan Sri bahwa investasi bangunan dan non bangunan juga telah memperlihatkan tren yang meningkat, seiring dengan progres penyelesaian proyek strategis nasional (PSN).

Dalam berbagai sektor itu, kinerja ekspor menjadi salah satu sektor yang diyakini melambat seiring dengan pelemahan ekonomi global. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA