Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Monjess Investama Kembali Melepas Saham MKNT, Kali Ini 80 Juta Lembar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 26 Oktober 2023, 12:56 WIB
Monjess Investama Kembali Melepas Saham MKNT, Kali Ini 80 Juta Lembar
Ilustrasi/Net
rmol news logo Monjess Investama sebagai pengendali utama emiten pedagang alat elektronik, PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk (MKNT), terus mengurangi kepemilikan atas saham perseroan.

Setelah melepas 145 juta lembar saham pada 9 dan 11 Oktober 2023, Monjess kembali  mengurangi porsi kepemilikan sahamnya pada tanggal 16 hingga 18 Oktober 2023. Terbaru, perusahaan itu melepas 80 juta lembar saham.

Dikutip dari keterbukaan informasi, Monjess dalam keterangan tertulisnya Rabu (25/10 ) menyampaikan bahwa perusahaan itu kembali menjual sebanyak 80 juta lembar saham MKNT di harga Rp 2 per saham senilai Rp 160 juta.

Harga saham MKNT yang menyetuh Rp 2 per lembar merupakan harga terendah saat ini di Bursa Efek Indonesia (BEI). Dalam sebulan terakhir saham MKNT telah anjlok 60 persen dan secara tahunan terdepresiasi tajam sebanyak 96 persen.

"Tujuan dari transaksi adalah untuk Kebutuhan Internal Jangka Pendek Perusahaan, dalam hal ini PT Monjess Investama dengan kepemilikan saham langsung," ujar Assyati Amadjida sekretaris perusahaan MKNT.

Pasca penjualan, maka kepemilikan saham PT Monjess Investama di MKNT berkurang menjadi 1,78 miliar lembar saham setara dengan 32,39 persen. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA