Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Moeldoko: Negara-negara Besar telah Memberikan Trust kepada Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 25 Oktober 2023, 08:46 WIB
Moeldoko: Negara-negara Besar telah Memberikan Trust kepada Indonesia
Peluncuran acara “Capaian Kinerja 2023” di Hotel Kempinski, Jakarta, Selasa, 24 Oktober 2023/RMOL
rmol news logo Setelah memegang keketuaan G20 dan ASEAN, Indonesia berpotensi semakin terlihat oleh dunia.

Menurut Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko, melalui kepemimpinan Presiden Joko Widodo dalam forum G20, ASEAN, AlS, serta perannya di Dewan Keamanan PBB dan Dewan HAM PBB, telah membuat Indonesia mendapatkan apresiasi dunia.

"Di sisi diplomasi luar negeri, Indonesia telah masuk ke dalam peta dunia setelah G20 dan ASEAN, AIS, di mana semuanya telah memberikan indikasi jelas bahwa Indonesia semakin dilihat dan diapresiasi," kata Moeldoko dalam acara peluncuran Capaian Kinerja 2023 pada Selasa, (24/10).

Menurut Moeldoko, negara-negara besar telah memberikan trust-nya kepada Indonesia setelah keberhasilan sejumlah acara internasional di sepanjang tahun ini.

Hal tersebut juga dikatakan oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal dengan menyebut bahwa kepemimpinan Indonesia telah berhasil ditunjukkan melalui sejumlah keketuaannya di tengah situasi dunia yang bergejolak.

"Pada saat pecah perang Rusia dan Ukraina, semua pemimpin dunia merasa pesimis dan skeptis bahwa Indonesia bisa memimpin G20. Tetapi ternyata kita sangat berhasil menyelenggarakan KTT G20 di Bali tahun lalu-dari 20 negara (anggota G20), 17 pemimpin hadir langsung di Bali bahkan mengeluarkan pernyataan bersama," kata Iqbal. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA