Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemnaker Harap BPVP Belitung Ciptakan SDM Berdaya Saing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 23 Oktober 2023, 12:24 WIB
Kemnaker Harap BPVP Belitung Ciptakan SDM Berdaya Saing
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi/Net
rmol news logo Keberadaan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) di Bangka Belitung diharapkan menjadi rumah latih yang bisa menggali potensi terbaik untuk mewujudkan harapan masyarakat setempat.

Harapan tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi, saat mengikuti jalan santai dalam rangka menyemarakkan bulan vokasi serta memperingati 4 Tahun BPVP Belitung Mengabdi, Minggu (22/10).

"Usia 4 tahun BPVP Belitung ini adalah usia yang sangat muda," kata Anwar, seperti dimuat situs Kemnaker.

Ia berharap BPVP Belitung menjadi tempat bagi SDM, khususnya yang ada di Pulau Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, atau juga di tempat lain yang ingin meningkatkan keterampilan, meningkatkan kompetensinya yang sangat diharapkan menjadi modal untuk bisa bersaing dalam pasar kerja yang sangat ketat.

Selain itu, Anwar yang juga menjabat Plt. Dirjen Binalavotas mengajak masyarakat Belitung untuk memanfaatkan keberadaan BPVP dan menyebarluaskan informasi terkait program-program pelatihan yang ada di BPVP.
 
"Saya berharap masyarakat dapat memanfaatkan BPVP ini dengan sebaik-baiknya. Ikuti pelatihannya dengan baik. Saya yakin ilmu dan keterampilan yang didapat akan sangat bermanfaat," ujarnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengatakan bahwa Kemnaker terus melakukan pembenahan dalam berbagai sisi, terutama dari sisi infrastruktur, fasilitas pelatihan, tenaga pelatihan, dan metode pelatihannya.

"Pembenahan dilakukan agar dapat merespons segala tantangan dan tuntutan ketenagakerjaan yang sangat dinamis," kata Anwar.
 
"Kalau kita lambat mengantisipasinya, kita khawatir kita apa yang kita cetak tidak terlalu banyak memberikan manfaat. Jadi sekali lagi kita berharap, manfaatkan BPVP ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA