Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eropa Akui Ekonomi Indonesia Lebih Baik daripada Malaysia dan Vietnam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 17 Oktober 2023, 14:02 WIB
Eropa Akui Ekonomi Indonesia Lebih Baik daripada Malaysia dan Vietnam
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat bertemu dengan Commissioner for the Economy dari European Commision Paolo Gentiloni di Marrakech, Maroko/Kemenkeu
rmol news logo Di tengah permasalahan global, ekonomi Indonesia dinilai lebih baik jika dibandingkan dengan negara-negara lain di Asia Tenggara.

Hal itu diakui Commissioner for the Economy dari European Commision Paolo Gentiloni saat bertemu Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Marrakech, Sabtu akhir pekan lalu (14/10).

"Keadaan ekonomi Indonesia cenderung lebih baik jika dibandingkan dengan negara-negara lain di Asia Tenggara seperti Malaysia atau Vietnam," kata Gentiloni, seperti dikutip dari situs Kemenkeu, Senin (16/10).

Sementara itu Sri Mulyani mengatakan, dengan keadaan ekonomi dalam negeri saat ini, para investor dapat memanfaatkan peluang untuk datang ke Indonesia.

"Saya dan Paolo berdiskusi banyak tentang hal ini,” ujarnya.

Keduanya kemudian membahas mengenai Carbon Border Adjustment Mechanism (CBAM) yang akan diberlakukan di Uni Eropa.

“Banyak yang perlu dipelajari Indonesia untuk memitigasi pengaruh yang akan dihadapi dengan adanya pemberlakuan kebijakan tersebut. Kita harap langkah yang diambil akan sama-sama menguntungkan untuk kedua negara,” demikian Menkeu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA