Dimensy.id
Apollo Solar Panel

The Nusa Dua Siap Sukseskan Perhelatan AALCO, Forum Konsultasi Asia dan Afrika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 16 Oktober 2023, 13:41 WIB
The Nusa Dua  Siap Sukseskan Perhelatan AALCO, Forum Konsultasi Asia dan Afrika
Kawasan The Nusa Dua
rmol news logo Kawasan The Nusa Dua menyambut forum internasional bergengsi 61st Asian-African Legal Consultive Organization (61st AALCO), yang berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), The Nusa Dua pada 16 – 20 Oktober 2023.

AALCO merupakan forum konsultasi negara Asia dan Afrika untuk menyamakan persepsi terhadap isu-isu hukum serta memperoleh pandangan dan posisi bersama untuk memperjuangkan kepentingan negara-negara di Asia dan Afrika, dalam berbagai aspek hukum, antara lain hukum hak asasi manusia, dan hukum perdagangan internasional.

Sebelumnya, The Nusa Dua sukses sebagai tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island State (KTT AIS) Forum 2023.

The Nusa Dua dikelola PT Pengembangan Pariwisata Indonesia/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), perusahaan member Injourney Group yang mengembangkan kawasan pariwisata di Indonesia.

General Manager The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita dalam pernyataannya di laman BUMN menyampaikan apresiasinya atas kesuksesan dan kelancaran penyelenggaraan KTT AIS Forum 2023 yang berlangsung di The Nusa Dua, kawasan pariwisata yang dikelola pihaknya. Ia kemudian mengungkapkan harapannya agar kesuksesan tersebut dapat berlanjut pada penyelenggaraan event-event MICE internasional serupa, seperti forum AALCO yang akan berlangsung sebentar lagi.

Ia mengatakan optimis bahwa forum AALCO akan berjalan dengan aman dan nyaman bagi seluruh delegasi, peserta, dan panitia penyelenggara.

“Kami optimistis 61st AALCO akan berjalan dengan aman dan nyaman bagi seluruh delegasi, peserta, dan panitia penyelenggara, karena kawasan kami siap dari sistem pengamanan, sisi infrastruktur dan fasilitas kawasan,” urainya.

Selama penyelenggaraan forum AALCO ini, sistem pengamanan dan pemeriksaan menuju kawasan The Nusa Dua tetap dilakukan di pintu-pintu masuk kawasan sesuai dengan standar pengamanan event internasional.

Ngurah Ardita menambahkan bahwa ITDC sebagai pengelola kawasan juga akan berkoordinasi dengan tim pengamanan terkait agar proses kedatangan, pelaksanaan forum, sampai kepulangan delegasi berjalan sukses, aman dan lancar.

“BNDCC sebagai venue main dan side events dengan kelengkapan fasilitasnya, telah semakin siap untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan nyaman bagi para delegasi,” ungkap Ngurah Ardita.

BNDCC memiliki kapasitas ruangan yang mampu menampung hingga 10.000 peserta. Venue ini menawarkan total 44 ruangan multifungsi termasuk 3 aula pertemuan yaitu Nusa Dua Hall (4.400 m2), Pecatu Hall (1.770 m2) dan Singaraja Hall (1.734 m2).

Selain itu, area lobby sendiri memiliki luas 6.000 m2 yang sangat cocok untuk pameran skala kecil, sementara untuk pameran outdoor tersedia Taman Jepun dengan luas 1.500 m2. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA