Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Promosikan Budaya Banten, Restoran Banten Bistro Ubah Nama jadi The Kaibon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 11 Oktober 2023, 16:08 WIB
Promosikan Budaya Banten, Restoran Banten Bistro Ubah Nama jadi The Kaibon
Dirut Krakatau Steel Purnowo Widodo menandatangani prasasti The Kaibon Restaurant yang ada di Hotel The Royale Krakatau Cilegon/RMOL
rmol news logo Restoran Banten Bistro kini telah berubah nama menjadi The Kaibon. Restoran yang selama ini memanjakan pecinta kuliner khas Asia, terus berupaya berupaya meningkatkan pelayanan kepada pengunjung.

Langkah rebranding merupakan inovasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik sekaligus mengenalkan budaya dan masakan khas Banten.

"Restaurant The Kaibon di The Royale Krakatau Hotel ini memiliki unsur Keraton Budaya Banten yang dikemas dengan unsur modern dan instagramable," kata General Manager The Royale Krakatau Hotel Cilegon, Rury Ilham, saat memberikan sambutan dalam peresmian The Kaibon, Selasa (10/10).

Diharapkan, Restaurant The Kaibon dapat memperkenalkan budaya Banten lebih luas lagi, serta menu-menu andalan yang nanti akan ditawarkan yang menjadi kebanggaan kota Cilegon, seperti Sate Buntel, Nasi Goreng Peranakan dan Kuantan soup dan menu-menu handalan lainnya.

The Kaibon merupakan nama dari salah satu keraton yang ada di Kota Serang, Banten. Kaibon sendiri berasal dari kata ka-ibu-an, yang memang pada dahulu kala keraton kaibon merupakan tempat tinggal yang diperuntukan bagi ibunda Sultan Syafiudin.

Rury menegaskan, sesuai dengan makna namanya, The Kaibon bukan sekadar sebuah restoran tapi adalah perayaan rasa kasih dan kehangatan yang dirasakan saat duduk di sekitar meja bersama keluarga dan teman-teman. Ada rasa kebersamaan dan keramahtamahan yang berpadu dengan cita rasa makanan yang luar biasa.

Ia kemudian mengisahkan sejarah Banten di sekitar abad kelima di mana banyak pendatang, multikultural, sehingga berpengaruh terhadap budaya dan cita rasa masakan.

"Banten kan dulu banyak disinggahi banyak etnis jadi kita mengangkat menu peranakan dan juga menu lokal flavour lainnya. Menu peranakan itu lebih ke multikultural cuisinenya," jelas Rury.

The Kaibon yang berada di dalam hotel The Royale Krakatau ini letaknya dekat dengan Kawasan Industri Cilegon, menjadikan salah satu penunjang fasilitas tempat makan yang mumpuni dan potensial untuk menjaring para calon tamu dan pelanggan setianya.

Acara rebranding The Kaibon juga turut dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Krakatau Steel Purwono Widodo beserta jajaran Direksi Krakatau Steel (KS) Group serta Walikota Cilegon Helldy Agustian.  

Purwono Widodo dalam sambutan juga berharap hadirnya The Kaibon mendukung pendapatan bisnis Krakatau Steel Group dari non baja seperti halnya anak perusahaan lainnya.

"Kita ketahui bersama unit bisnis KS Group terdiri dari perusahaan baja dan non baja. Harapan kami The Kaibon dapat memberikan sumbangsih bisnis dari pemasukan KS Group khususnya di perusahaan KS non baja," katanya.

Hadirnya The Kaibon  ini juga sebagai salah satu bentuk nyata dukungan Krakatau Steel group memajukan pariwisata di Cilegon khususnya dalam bidang kuliner dan sekaligus mendukung prasarana tempat kuliner di sekitar Kawasan Industri Krakatau. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA