Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelaku UMKM Bandung dapat Pelatihan Literasi Keuangan dan Digitalisasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 01 Oktober 2023, 10:56 WIB
Pelaku UMKM Bandung dapat Pelatihan Literasi Keuangan dan Digitalisasi
Pelatihan digitalisasi untuk pelaku UMKM di Bandung/Repro
rmol news logo Kerja sama antara PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk dengan Pelangi Eka Nusa Foundation menggelar acara bertajuk “Hadapi Tantangan Ekonomi Terkini, Mahasiswa dan Pelaku UKM Digembleng Literasi Keuangan” di Bandung, Sabtu (30/9).

Acara ini bertujuan agar mahasiswa dan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) mampu menghadapi tantangan ekonomi yang semakin berat. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan pemahaman tentang pengelolaan keuangan.

"Program Literasi Keuangan tahun ini bertujuan memberdayakan mahasiswa dan masyarakat pelaku UMKM di wilayah Bandung dengan keterampilan manajemen keuangan dan bisnis digital dasar,” kata Area Marketing Manager WOM Finance Business Unit Jawa Barat, Firman dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (1/10).

“Sebab, WOM menyediakan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengembangkan bisnis dan usaha yang sedang dijalankan saat ini," tambahnya.

Kegiatan usaha yang dilakukan oleh WOM Finance, antara lain Pembiayaan Motor Baru, Pembiayaan Logam Mulia, dan Pembiayaan Multiguna.

"Jadi tidak hanya tentang usaha dan bisnis perusahaan, tentang hak dan kewajiban sebagai konsumen, serta manfaat dan risiko menggunakan fasilitas Perusahaan Pembiayaan," terangnya.

Selain mengadakan literasi keuangan, dia memaparkan, WOM Finance juga memberikan donasi kepada Komunitas Anak Ciwaruga berupa printer dan sarana kerja.

"Ini merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan masyarakat dengan produk dan layanan pembiayaan,” jelasnya.

“Dengan semakin terbukanya akses informasi mengenai pembiayaan kepada masyarakat, maka penggunaan produk pembiayaan akan semakin meningkat dan berimbas pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Bandung dan sekitarnya," tandas Firman.  

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda.

Pada tahun 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA