Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rangkaian Munas, MES Gelar Forum Kepemimpinan Ekonomi Syariah ke-1

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 30 September 2023, 10:44 WIB
Rangkaian Munas, MES Gelar Forum Kepemimpinan Ekonomi Syariah ke-1
Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Iggi H Achsien di Plaza Mandiri, Jakarta Selatan/RMOL
rmol news logo Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) VI dengan mengusung tema "Memperkuat Kontribusi Ekonomi dan Keuangan Syariah dalam Perekonomian Nasional" di Plaza Mandiri, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (30/9).

Dalam rangkaian Munas MES, turut digelar forum Sharia Economic Leaders Forum (SELF) ke-1.

Acara turut dihadiri Wakil Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat MES, Prof Muliaman D Hadad; Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat MES, Iggi H Achsien; hingga Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak.

Dalam sambutannya, Sekjen MES menerangkan beberapa rangkaian acara yang akan berlangsung selama dua hari, yakni mulai hari ini hingga Minggu besok (1/10).

Dia menyebutkan, di hari pertama digelar diskusi panel yang diisi oleh beberapa narasumber yang concern terhadap pengembangan ekonomi syariah.

"Melalui forum pagi hari ini, leaders forum ini diharapkan dapat meningkatkan peran pemerintah daerah di antaranya adalah meningkatkan pemahaman masyarakat tentang ekonomi syariah," ujar Iggi.

Selain diskusi panel yang membahas soal upaya pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, Iggi menyebutkan anggota MES dan tamu undangan akan diajak Ketua Umum MES, Erick Thohir mengunjungi Masjid At-Thohir, di bilangan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Mohon maaf Bapak Ketum Erick Thohir belum hadir, karena masih di Jawa Timur. Tapi insyaallah nanti malam akan membersamai kita pada saat kunjungan ke Masjid At-Thohir," demikian Iggi menambahkan. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA