Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KFC Australia Hanya Terima Pembayaran Non Tunai, Restoran Lain Masih Pikir-pikir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 28 September 2023, 12:52 WIB
KFC Australia Hanya Terima Pembayaran Non Tunai, Restoran Lain Masih Pikir-pikir
Ilustrasi/Net
rmol news logo Keputusan restoran cepat saji KFC di New South Wales, Australia untuk tidak lagi menggunakan uang tunai nampaknya belum akan diikuti oleh restoran sejenis lainnya dalam waktu dekat.

KFC merupakan jaringan restoran cepat saji besar pertama dan satu-satunya yang tidak menggunakan uang tunai di Australia. Mitra waralaba merek ayam goreng tersebut telah beralih ke sistem pembayaran tanpa uang tunai di sejumlah kecil toko di New South Wales.

Restoran pesaing sejenis di Australia, termasuk Macca's, Hungry Jack's, Domino's, dan Red Rooster mengaku belum ada niat untuk memberlakukan langkah serupa saat ini.

Seorang juru bicara McDonald's mengatakan kepada 9News bahwa merek burger global tersebut tidak memiliki rencana untuk beralih ke sistem non-tunai pada tahap ini.

Sementara merek ayam pesaing Red Rooster mengatakan mereka tidak berniat menerapkan sistem tanpa uang tunai dalam waktu dekat, meskipun ada langkah yang diambil oleh KFC.

Sementara itu restoran pizza Domino's mengatakan bahwa "penggunaan sistem non tunai saat ini bukan sesuatu yang ingin kami lakukan."

Hungry Jack's mengonfirmasi bahwa semua toko saat ini menerima uang tunai dan kartu, namun tidak berkomentar apakah merek tersebut akan beralih ke sistem pembayaran tanpa uang tunai dalam waktu dekat.

Sebelumnya, pelanggan KFC di Morrisset, New South Wales sangat marah setelah restoran langganan mereka beralih ke sistem pembayaran tanpa uang tunai.

Keputusan untuk menghilangkan pembayaran tunai juga memicu perdebatan online yang sengit di grup Facebook lokal, dengan beberapa kebingungan mengenai apakah bisnis diperbolehkan untuk menolak uang tunai sebagai bentuk pembayaran.

Meskipun beralih ke opsi pembayaran hanya dengan kartu mungkin merepotkan bagi sebagian orang, hal ini tidak ilegal.

Menurut Komisi Konsumen dan Persaingan Australia, toko berhak menolak uang tunai selama mereka mengatakannya dengan jelas kepada pelanggan.

KFC sebelumnya mengatakan kepada bahwa pilihan untuk menggunakan layanan non-tunai adalah kebijaksanaan mitra waralaba dan sejalan dengan persyaratan hukum. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA