Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China dan Rusia Sepakat Bangun Kompleks Pengiriman Minyak Bersama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 18 September 2023, 18:59 WIB
China dan Rusia Sepakat Bangun Kompleks Pengiriman Minyak Bersama
Ilustrasi/Net
rmol news logo China dan Rusia sepakat untuk membangun kompleks pengiriman minyak. Nantinya kompleks ini akan memfasilitasi ekspor minyak Rusia ke China.

United Oil and Gas-Chemical Rusia dan Xuan Yuan Industrial Development China telah sepakat untuk bersama-sama menginvestasikan 5 miliar yuan dalam proyek tersebut.

Kesepakatan untuk membiayai proyek tersebut ditandatangani pekan lalu di kota Vladivostok, Rusia timur jauh, pada sebuah forum ekonomi yang diselenggarakan oleh Roscongress.

Roscongress pada Senin (18/9) mengatakan dana tersebut akan dikumpulkan di lembaga keuangan Rusia dan China, seperti dimuat Channel News Asia.

Kompleks lintas batas akan dibangun di Daerah Otonomi Yahudi Rusia di dekat jembatan kereta api yang melintasi Sungai Amur yang menghubungkan kota Nizhneleninskoe di Rusia dan Tongjiang di China.

Roscongress mengatakan akan ada lima unit infrastruktur besar, termasuk terminal dengan kapasitas untuk menyimpan, mencampur dan memuat hingga 5,8 juta metrik ton per tahun minyak mentah serta campuran kondensat minyak dan gas.

Rencana tersebut juga memperkirakan pembangunan depot dengan tangki vertikal dan horizontal untuk menerima, menyimpan dan mengeluarkan hingga 1 juta ton produk minyak bumi dan bahan bakar minyak per tahun.
Iklan

Juga akan ada kompleks pengisian gas untuk transshipment bahan bakar gas cair, yang akan mampu menangani hingga 650.000 ton produk setiap tahunnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA