Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pembangunan Besar-besaran di Seluruh Arab Saudi, Roshn Real Estate Siapkan Dana Rp 41 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 15 September 2023, 13:10 WIB
Pembangunan Besar-besaran di Seluruh Arab Saudi, Roshn Real Estate Siapkan Dana Rp 41 Triliun
Ilustrasi/Net
rmol news logo Salah satu pengembang utama terbesar di Arab Saudi, Roshn Real Estate, telah menyiapkan dana sekitar 10 miliar riyal (sekitar Rp 41 triliun) untuk mengerjakan sejumlah proyek di seluruh Kerajaan.

Perusahaan yang dimiliki oleh dana kekayaan negara Arab Saudi PIF, mengumpulkan pembiayaan setelah mendapatkan fasilitas kredit bergulir sebesar 6 miliar riyal dari tiga bank lokal awal tahun ini.

“Kami memiliki sekitar 10 miliar dolar yang disimpan dalam kredit neraca, meskipun kami belum menarik enam kredit pertama, karena kami sebenarnya memiliki cukup uang dalam bisnis kami saat ini dari penerimaan kami,” kata Chief Executive Officer Roshn Group David Grover dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Al Arabiya, Kamis (14/9).

“Tetapi kami akan menariknya dalam tiga hingga sembilan bulan ke depan karena kami memiliki beberapa investasi lain yang perlu kami lakukan dalam hal memasukkan uang tunai untuk memulai proyek," katanya.

Roshn sendiri saat ini sedang membangun sekitar 400.000 rumah di seluruh Kerajaan bersama dengan sekitar 1.000 sekolah dan seluruh kawasan komersial dan hiburan.

Perkembangan tersebut merupakan bagian dari rencana Putra Mahkota Mohammed bin Salman, untuk meningkatkan infrastruktur di negara pengekspor minyak terbesar di dunia itu guna membantu mendiversifikasi perekonomian agar tidak bergantung pada kekayaan hidrokarbon. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA