Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penjualan Turun, Domino's Pizza Australia Bakal Tutup Beberapa Gerai dan Kurangi Karyawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 23 Agustus 2023, 11:59 WIB
Penjualan Turun, Domino's Pizza Australia Bakal Tutup Beberapa Gerai dan Kurangi Karyawan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Perusahaan makanan D?omino's Pizza mengumumkan rencana untuk memangkas sekitar 200 lapangan pekerjaan di Australia dan luar negeri menyusul kerugian yang mereka alami.

Dilaporkan bahwa penjualan pizza waralaba global yang berbasis di Australia dan membuka 395 toko baru di seluruh dunia ini, dalam 12 bulan terakhir mengalami penurunan meskipun total penjualan makanan tumbuh sebesar 2,2 persen.

Inflasi yang melonjak juga menekan margin Domino karena biaya makanan, tenaga kerja, dan energi meningkat tajam, mengakibatkan penurunan 23,3 persen pendapatan setahun penuh sebelum bunga dan pajak.

CEO dan Managing Director Domino's Group ?Don Meij telah mengakui kesalahan langkah dalam cara perusahaan mengatasi inflasi.

"Karena kecepatan yang kami butuhkan untuk merespons inflasi, kami tidak selalu mendapatkan 'persamaan nilai' yang benar," kata Meij, seperti dikutip dari 9News, Rabu (23/8).

“Beberapa perubahan yang kami lakukan, termasuk penerapan biaya layanan pengiriman, tidak diterima oleh sebagian pelanggan. Seiring waktu mereka semakin jarang memesan," katanya.

Perusahaan saat ini sedang melakukan restrukturisasi bisnis. Ini termasuk penutupan toko.

Semua toko di Denmark juga toko-toko yang berkinerja buruk secara global, akan tutup. Sementara yang lain akan diwaralabakan kembali.

Perusahaan juga berencana untuk mengurangi sekitar 20 persen staf pendukungnya - total sekitar 200 orang - baik di Australia maupun negara lain, karena para pemimpin mengambil berbagai peran yang diperluas untuk mencakup operasi global.

Perubahan ini diharapkan dapat menyelamatkan perusahaan 30 hingga 40 juta dolar AS pada tahun keuangan 2023-2024 saja.?  rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA