ilustrasi/net
ilustrasi/net
TAGLINE "Melayani Dengan Setulus Hati†milik Bank BRI, saya kira adalah upaya untuk mewujudkan budaya kerja yang menjiwai seluruh karyawannya. Sayangnya, tagline ini menjadi kata-kata kosong saat saya bersama bapak mengurus surat warisan dana Taspen ibu saya yang baru sebulan lalu meninggal dunia.
Sampai saat ini Ibu saya tercatat sebagai nasabah dari Bank BRI Cabang Cikampek dengan Nomor Rekening 030201027634503 (an. Engkom Komariah). Tanggal 18 Desember lalu, Ibu saya meninggal karena kanker. Tanggal 21 Desember, saya mengurus hutang beliau di Bank BRI. Hutang beliau di bank diasuransikan, sehingga pemberitahuan ke bank adalah upaya untuk menutup hutangnya agar dibayar oleh pihak asuransi.
Dua hari kemudian, kami penuhi persyaratan itu, dan semua persoalan selesai. Semua SK Pensiun PNS dan Akta Tanah sebagai agunan dikembalikan oleh pihak bank. Dengan demikian, kami menganggap semua hutang lunas dan kami tinggal menerima dana Taspen yang selama empat bulan berturut-turut dikirim ke rekening Ibu secara penuh tanpa potong cicilan hutang dan bunga. Tetapi, pada bulan Januari ini, saat kami mengambil dana pensiun yang masuk ke rekening ibu, pihak bank masih "disunat" cicilan hutang dan bunga. Hutang dan bunga yang biasa kami bayar sebesar Rp. 2.800.000, total dana Taspen yang Ibu terima Rp. 3.800.000, jadi kami hanya menerima Rp. 1.000.000. Saya heran mengapa pihak bank masih memotong? Padahal, berkas agunan sudah kami cabut jauh-jauh hari.
Populer
Selasa, 09 Desember 2025 | 14:21
Selasa, 09 Desember 2025 | 21:58
Senin, 08 Desember 2025 | 19:12
Rabu, 10 Desember 2025 | 05:53
Minggu, 07 Desember 2025 | 02:46
Minggu, 07 Desember 2025 | 04:25
Selasa, 09 Desember 2025 | 18:00
UPDATE
Rabu, 17 Desember 2025 | 18:08
Rabu, 17 Desember 2025 | 17:54
Rabu, 17 Desember 2025 | 17:45
Rabu, 17 Desember 2025 | 17:34
Rabu, 17 Desember 2025 | 17:25
Rabu, 17 Desember 2025 | 17:24
Rabu, 17 Desember 2025 | 17:08
Rabu, 17 Desember 2025 | 16:49
Rabu, 17 Desember 2025 | 16:45
Rabu, 17 Desember 2025 | 16:42