Berita

ilustrasi/net

Publika

Tanggapan Surat Terbuka untuk Peter Sondakh

RABU, 13 NOVEMBER 2013 | 15:20 WIB

MENANGGAPI surat pembaca pada tanggal 24 Oktober 2013 berjudul “Surat Terbuka Untuk Bapak Peter Sondakh” tentang koper yang terbawa oleh sebuah taksi di bandara, kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Namun dari hasil penyelidikan internal, tidak ada barang koper yang dimaksud oleh pelapor. Demikian juga potongan gambar dari rekaman CCTV yang dibawa oleh pelapor sebagai bukti, tidak dapat teridentifikasi bahwa unit mobil yang ada di dalam rekaman merupakan Taksi Express.

Kami sampaikan pula bahwa setelah menerima laporan, manajemen Express Group telah melakukan broadcast pengumuman melalui radio dan sistem Digital Dispatch System (DDS) unit taksi. Laporan ini juga telah dimasukkan ke seluruh pool taksi-taksi Express di bagian barang tertinggal/terbawa. Namun tidak ada juga barang tertinggal yang dimaksud.

Pihak Express Group juga telah melakukan GPS tracking terhadap unit-unit taksi yang beroperasi pada terminal 1B. Seluruh unit taksi Express telah dilengkapi perangkat GPS, teknologi terkini yang bisa memantau seluruh pergerakan unit taksi secara rinci. Namun dari hasil GPS tracking yang dilakukan pada rute dan menit yang dimaksud, tidak ditemukan adanya unit Express pada rute dan jam tersebut.


Pelapor dan Express Group juga telah bertemu pada tanggal 13 Oktober 2013 di kantor Express Group. Pelapor membawa potongan gambar dari rekaman CCTV bandara pada kejadian yang dimaksud oleh pelapor. Namun tidak terlihat dengan jelas bahwa unit taksi tersebut adalah Taksi Express.

Setelah berkonsultasi dengan penasehat hukum dan dikarenakan tidak ada bukti yang dapat membenarkan laporan tersebut, Express Group tidak dapat memenuhi tuntutan yang diminta.

Adapun kejadian ini terjadi di jalur dua terminal 1B bandara Soekarno Hatta, yang merupakan jalur tidak diperbolehkan taksi untuk mengambil penumpang. Untuk itu kami menghimbau kepada para pelanggan untuk mengambil taksi di bandara pada jalur resmi. Sehingga proses kontrol akan lebih mudah dan meminimalkan kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Selain itu, kami juga mengingatkan untuk mencatat nomor pintu taksi Anda. Express Group siap membantu dan peduli terhadap seluruh konsumen kami.[***]

Untuk Informasi lebih lanjut hubungi:

Nurrizati Bukhari
Internal & External Communications Department
PT.Express Transindo Utama, Tbk
Jl.Sukarjo Wiryopranoto No.11
Jakarta 11160 - Indonesia
Telp: 021-2650-7000
Fax: 021-2650-7001

Populer

Masih Sibuk di Jogja, Pimpinan KPK Belum Tahu OTT di Lampung Tengah

Selasa, 09 Desember 2025 | 14:21

Pura Jadi Latar Film Porno, Hey Bali: Respons Aparat Dingin

Selasa, 09 Desember 2025 | 21:58

Kebun Sawit Milik POSCO Lebih dari Dua Kali Luas Singapura

Senin, 08 Desember 2025 | 19:12

Mahfud MD soal Bencana Sumatera: Menyuruh Pejabat Mundur Tidak Relevan

Rabu, 10 Desember 2025 | 05:53

Bangun Jembatan Harapan

Minggu, 07 Desember 2025 | 02:46

Distribusi Bantuan di Teluk Bayur

Minggu, 07 Desember 2025 | 04:25

Bahlil Minta Maaf Usai Prank Presiden Prabowo

Selasa, 09 Desember 2025 | 18:00

UPDATE

RUU Koperasi Diusulkan Jadi UU Sistem Perkoperasian Nasional

Rabu, 17 Desember 2025 | 18:08

Rosan Update Pembangunan Kampung Haji ke Prabowo

Rabu, 17 Desember 2025 | 17:54

Tak Perlu Reaktif Soal Surat Gubernur Aceh ke PBB

Rabu, 17 Desember 2025 | 17:45

Taubat Ekologis Jalan Keluar Benahi Kerusakan Lingkungan

Rabu, 17 Desember 2025 | 17:34

Adimas Resbob Resmi Tersangka, Terancam 10 Tahun Penjara

Rabu, 17 Desember 2025 | 17:25

Bos Maktour Travel dan Gus Alex Siap-siap Diperiksa KPK Lagi

Rabu, 17 Desember 2025 | 17:24

Satgas Kemanusiaan Unhan Kirim Dokter ke Daerah Bencana

Rabu, 17 Desember 2025 | 17:08

Pimpinan MPR Berharap Ada Solusi Tenteramkan Warga Aceh

Rabu, 17 Desember 2025 | 16:49

Kolaborasi UNSIA-LLDikti Tingkatkan Partisipasi Universitas dalam WURI

Rabu, 17 Desember 2025 | 16:45

Kapolri Pimpin Penutupan Pendidikan Sespim Polri Tahun Ajaran 2025

Rabu, 17 Desember 2025 | 16:42

Selengkapnya