tom pasaribu/ist
tom pasaribu/ist
RMOL. Sulit sekali bagi warga DKI mendapatkan haknya atas pelayanan publik yang berkualitas. Bahkan, upaya memperjuangkan hak warga sering menjadi bumerang bagi si warga sendiri.
Tom Pasaribu, seorang aktivis dan pengamat ibukota, mengalaminya. Sejak lama Tom mengungkap kebobrokan pelayanan air bersih PAM Jaya di DKI Jakarta dan indikasi korupsi yang terdapat di dalamnya. Perlawanan secara simbolis dia lakukan, dan sudah delapan bulan ini Tom Pasaribu tidak membayar tagihan air di rumahnya.
"Saya tahu apa yang saya lakukan ini harus terbayar mahal, karena air ke rumah saya akan diputus dan keluarga saya untuk sementara kesulitan air," ujar Tom kepada Rakyat Merdeka Online, sesaat lalu (Selasa siang, 29/5).
Populer
Selasa, 09 Desember 2025 | 14:21
Selasa, 09 Desember 2025 | 21:58
Senin, 08 Desember 2025 | 19:12
Rabu, 10 Desember 2025 | 05:53
Selasa, 09 Desember 2025 | 18:00
Selasa, 09 Desember 2025 | 17:12
Senin, 08 Desember 2025 | 12:15
UPDATE
Jumat, 19 Desember 2025 | 00:09
Jumat, 19 Desember 2025 | 00:01
Kamis, 18 Desember 2025 | 23:47
Kamis, 18 Desember 2025 | 23:26
Kamis, 18 Desember 2025 | 23:19
Kamis, 18 Desember 2025 | 23:12
Kamis, 18 Desember 2025 | 23:00
Kamis, 18 Desember 2025 | 22:53
Kamis, 18 Desember 2025 | 22:24
Kamis, 18 Desember 2025 | 22:24