Dimensy.id
R17

Apple Luncurkan Seri Terbaru iPad Mini, Masuki Pasar AI dengan Chip A17

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 16 Oktober 2024, 15:24 WIB
Apple Luncurkan Seri Terbaru iPad Mini, Masuki Pasar AI dengan Chip A17
Pad Mini 2024/GSM Arena
rmol news logo Setelah sukses meluncurkan iPhone seri ke-16 bulan lalu, Apple pada Selasa, 15 Oktober waktu setempat merilis generasi baru iPad mini yang dilengkapi dengan fitur AI termasuk alat menulis dan asisten Siri yang ditingkatkan. 

Dikutip dari Reuters, iPad mini baru ini didukung oleh chip Apple A17 Pro, yang sebelumnya digunakan dalam model iPhone 15 Pro dan Pro Max. 

Dengan unit pemrosesan pusat enam inti, chip A17 Pro akan meningkatkan kinerja CPU hingga 30 persen dibandingkan dengan iPad mini generasi saat ini dan menjadi pusat untuk menjalankan Apple Intelligence, perangkat lunak AI Apple.

Raksasa teknologi AS mengatakan akan meluncurkan rangkaian fitur AI pertama dalam versi bahasa Inggris AS bulan ini melalui pembaruan perangkat lunak dengan iPadOS 18.1.

"Fitur-fitur tersebut akan tersedia untuk iPad dengan cip A17 Pro atau M1 dan generasi-generasi selanjutnya," kata Apple.

Mereka juga menambahkan bahwa pihaknya akan meluncurkan fitur-fitur tambahan termasuk alat pembuat gambar, Genmoji, dan kemampuan yang didukung ChatGPT selama beberapa bulan ke depan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA