Dimensy.id
R17

Microsoft dan BlackRock Investasi 30 Miliar Dolar AS di Pusat Data AI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 18 September 2024, 13:20 WIB
Microsoft dan BlackRock Investasi 30 Miliar Dolar AS di Pusat Data AI
Ilustrasi/Net
rmol news logo Raksasa teknologi Microsoft bersama penyedia layanan investasi terkemuka BlackRock bergabung untuk mengucurkan dana lebih dari 30 miliar Dolar AS di pusat data dan infrastruktur lain yang mendukung AI.

Kedua perusahaan mengatakan, kendaraan investasi, yang dikenal sebagai Kemitraan Investasi Infrastruktur AI Global atau GAIIP, bertujuan membantu meningkatkan rantai pasokan AI dan sumber energi.

"Kami berkomitmen untuk memastikan AI dapat membantu memajukan inovasi dan mendorong pertumbuhan di setiap sektor ekonomi," kata CEO Microsoft Satya Nadella, dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari CNBC, Rabu (18/9).

Ia mengatakan inisiatif tersebut mempertemukan para pemimpin keuangan dan industri untuk membangun infrastruktur masa depan dan memberdayakannya secara berkelanjutan.

MGX, perusahaan investasi yang didukung Abu Dhabi, akan menjadi mitra umum dalam dana tersebut, sementara perusahaan chip AI Nvidia akan menyumbangkan keahliannya.

Peserta lainnya termasuk Global Infrastructure Partners, atau GIP, investor infrastruktur yang diakuisisi oleh BlackRock.

Perusahaan mengatakan kemitraan tersebut akan memobilisasi total potensi investasi hingga 100 miliar dolar AS jika termasuk pembiayaan utang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA