Dimensy.id
R17

Punya Layar Canggih Tandem OLED, Huawei MatePad Pro 12.2 Segera Meluncur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 18 September 2024, 10:28 WIB
Punya Layar Canggih Tandem OLED, Huawei MatePad Pro 12.2 Segera Meluncur
Ilustrasi/Huawei
rmol news logo Sebuah acara besar sedang dipersiapkan Huawei untuk meluncurkan tablet terbaru mereka, MatePad Pro 12.2 (2024) yang diumumkan di Tiongkok Agustus lalu.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (18/9), peluncuran tablet dengan layar Tandem OLED PaperMatte Display ini akan digelar di Barcelona, Kamis (19/9) waktu setempat.

Ini adalah OLED dua lapis dengan kecerahan lebih tinggi yang mencapai hingga 2.000 nits, daya tahan lebih lama dan dengan konsumsi daya 33 persen lebih rendah.

Jenis layar PaperMatte mengurangi silau dan pantulan cahaya hingga 60 persen dan menciptakan pengalaman menulis seperti di kertas untuk stylus Huawei M-Pencil. 

Menggambar dan membuat sketsa merupakan nilai jual utama tablet ini, berkat aplikasi Huawei GoPaint. Layarnya sendiri berjalan pada 144Hz, jadi seharusnya terasa lebih responsif saat digunakan menggambar.

Tablet ini juga akan dilengkapi penutup keyboard, yang dapat menahan layar pada sudut rendah sehingga nyaman untuk menggambar atau menopangnya seperti tablet.

MatePad Pro 12.2 (2024) tidak akan sendirian, Huawei juga akan meluncurkan MatePad 12X. Jika dilihat dari desain belakangnya, tablet ini bisa jadi adalah MatePad Air (2024),  tetapi postingan X tersebut tidak memiliki detail apa pun.

Selain tablet, Huawei juga akan merilis dua jam tangan pintar, Watch GT 5 dan Watch D2.rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA