Dimensy.id
R17

Jelang Peluncuran iPhone Terbaru, Apple Bakal Join dengan OpenAI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 02 September 2024, 14:24 WIB
Jelang Peluncuran iPhone Terbaru, Apple Bakal Join dengan OpenAI
Ilustrasi/Net
rmol news logo Fokus Apple ke teknologi kecerdasan buatan (AI) semakin serius dengan rencana investasinya di di OpenAI, pencipta chatbot ChatGPT.

Laporan Wall Street Journal pekan ini menyebutkan perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs itu akan menjadi salah satu investor yang akan membantu OpenAI memenuhi biaya besar dalam membangun teknologi barunya.

Masuknya Apple ke dalam kepemilikan OpenAI, jika dikonfirmasi, akan terjadi saat perusahaan tersebut bersiap mengumumkan iPhone barunya pada 9 September mendatang, yang diharapkan dapat mengoptimalkan inovasi AI.

Juni lalu, Apple mengumumkan bahwa mereka akan menyediakan teknologi OpenAI sebagai opsi dalam perangkat lunak untuk iPhone kelas atas, tetapi menambahkan bahwa mereka juga akan menyediakan alat AI yang dibuat oleh perusahaan lain.

Perusahaan mengatakan, sebagian besar fitur AI yang digunakan oleh pengguna Apple akan menggunakan teknologi milik mereka sendiri, sementara tugas yang lebih rumit akan diserahkan kepada kemampuan OpenAI jika pelanggan memilih untuk melakukannya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA