Dimensy.id
R17

China Bikin Robot untuk Gantikan ART

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 26 Agustus 2024, 14:10 WIB
China Bikin Robot untuk Gantikan ART
Robot Astribot S1/Pandaily
rmol news logo Perusahaan teknologi Stardust Intelligence yang berbasis di Shenzen belum lama ini memperkenalkan asisten robot AI generasi terbaru, Astribot S1.
HUT 79 RI

Dipamerkan di Konferensi Robot Dunia 2024 yang digelar di Pusat Pameran Internasional Beiren Yichuang di Zona Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Beijing pekan lalu, Astribot S1 merupakan asisten robot AI generasi baru yang mampu berinteraksi, meniru keahlian bermain guzheng (kecapi), kaligrafi, dan melukis dalam hitungan jam.

CEO Astribot, Lai Jie, mengatakan tujuan perusahaannya adalah ingin menyediakan asisten robotik AI bagi untuk banyak orang.

"Baik itu mengurus rumah atau bekerja di pabrik, semakin banyak robot belajar, memutuskan, dan mengeksekusi seperti manusia, semakin mereka dapat membantu orang melakukan lebih banyak hal dan melakukannya dengan lebih baik," kata Lai, seperti dikutip dari Pandaily, Senin (26/8).

"Oleh karena itu, kami menyambut semua orang untuk menyampaikan tuntutan mereka kepada S1, yang memungkinkan kemampuannya tumbuh dari 55 persen dan 85 persen menjadi 99,99 persen, semakin mendekati tingkat manusia," ujarnya.

"Kami juga berharap bahwa dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan, robot AI akan memasuki ribuan rumah tangga," demikian Lai. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA