Dimensy.id
R17

Apple Tunda Terapkan Fitur Kecerdasan Buatan di Pembaruan Awal iOS 18

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 31 Juli 2024, 07:53 WIB
Apple Tunda Terapkan Fitur Kecerdasan Buatan di Pembaruan Awal iOS 18
Ilustrasi/Foto: Reuters
rmol news logo Rencana Apple untuk menghadirkan fitur kecerdasan buatan pada perangkatnya dikabarkan akan mengalami keterlambatan dari waktu awal yang dijadwalkan.

Mengutip sumber terpercaya, Bloomberg melaporkan bahwa Apple berencana untuk mulai meluncurkan fitur Apple Intelligence kepada pelanggan pada bulan Oktober, setelah pembaruan sistem utama diluncurkan terlebih dahulu.

"Itu berarti fitur AI akan hadir beberapa minggu setelah peluncuran awal iOS 18 dan iPadOS 18 yang direncanakan pada bulan September," kata sumber yang menolak disebutkan namanya tersebut saat membahas detail peluncuran yang belum diumumkan, dikutip dari Bloomberg, rabu (31/7). 

Laporan menambahkan bahwa Apple berencana untuk menyediakan Apple Intelligence bagi pengembang perangkat lunak untuk pertama kalinya untuk pengujian awal minggu ini melalui versi beta iOS 18.1 dan iPadOS 18.1.

Apple pertama kali mengumumkan fitur dan sistem operasi baru di Konferensi Pengembang Sedunia yang digelar Juni lalu, mengatakan Apple Intelligence akan debut sebagai bagian dari iOS 18 dan iPadOS 18. 

Apple Intelligence, yang menggunakan AI untuk menampilkan teks, gambar, dan konten lain sesuai perintah, akan tersedia di iPhone 15 Pro, iPhone 15 Pro Max, serta iPad dan Mac dengan chip M1 dan versi yang lebih baru. iPhone Mirroring di MacOS Sequoia memungkinkan layar ponsel dilihat dan berinteraksi di komputer Mac.

Laporan terbaru muncul setelah Apple pada akhir Juni menunda peluncuran tiga fitur kecerdasan buatan baru karena aturan teknologi penting Uni Eropa mengharuskannya memastikan bahwa produk dan layanan pesaing dapat berfungsi dengan perangkatnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA