Dimensy.id
R17

Tiga Jam Seminggu di Depan Layar Gadget Bisa Kurangi Perilaku Buruk Anak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 18 Juli 2024, 13:15 WIB
Tiga Jam Seminggu di Depan Layar Gadget Bisa Kurangi Perilaku Buruk Anak
Ilustrasi/Net
rmol news logo Perilaku seorang anak bisa diukur dengan bagaimana dia menghabiskan waktu di depan layar gadget. Begitu menurut peneliti dari Universitas Denmark Selatan.

Penelitian yang diterbitkan di JAMA Network Open menyebutkan, berkurangnya waktu di depan layar gadget akan mengurangi perilaku buruk seorang anak.

"Hanya dalam waktu dua minggu, orang tua dapat melihat peningkatan yang signifikan dalam kesehatan mental dan perilaku anak mereka dengan mengurangi waktu luang anak-anak untuk menonton layar menjadi hanya tiga jam setiap minggu," menurut penelitian tersebut, seperti dikutip dari The New York Post, Kamis (18/7).

Data yang dikumpulkan dari 89 keluarga dengan 181 anak-anak dan remaja berusia 4 dan 17 tahun ditemukan bahwa rata-rata anak-anak menghabiskan tujuh hingga delapan jam per hari di depan layar untuk hiburan. 

"Ketika anak-anak mengurangi waktu menonton layar secara drastis, mereka menunjukkan peningkatan signifikan dalam perilaku dan kesejahteraan emosional mereka secara keseluruhan," menurut penelitian tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA