Dimensy.id
R17

Huawei MateBook X Pro, Laptop Premium Berbodi Super Ramping

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 26 Juni 2024, 12:15 WIB
Huawei MateBook X Pro, Laptop Premium Berbodi Super Ramping
Huawei/Net
rmol news logo Huawei resmi meluncurkan dua produk laptop terbarunya yaitu HUAWEI MateBook X Pro dan HUAWEI MateBook 14 untuk pasar Indonesia.

Kedua laptop flagship ini merupakan wujud komitmen Huawei dalam mendukung kebutuhan masyarakat yang membutuhkan laptop canggih dengan desain estetik dan ergonomis.

Huawei Matebook X Pro, disebut-sebut unggul dalam segi performa raw dibandingkan laptop Macbook yang ditenagai chip M3 Pro terbaru besutan Apple.

Hal itu disampaikan oleh Training Director Huawei Device Indonesia, Edy Supartono, di acara peluncuran di Jakarta, Selasa (25/6).

"Matebook X Pro ini menghadirkan daya yang berkelanjutan lebih dari 40W. Matebook X Pro bisa dengan mudah mengalahkan ultrabook lainnya di pasar, dan bahkan mengungguli Macbook M3 Pro dalam hal raw power," ujar Edy.

Hadir dengan bodi ramping menggoda, Huawei Matebook X Pro memiliki ketebalan hanya 13,5 millimeter dan beratnya hanya 980 gram.

Meskipun ramping, bisa mengakomodasi kipas dan speaker yang lebih besar, serta baterai berkapasitas besar 70 Wh.

Matebook X Pro memiliki layar 14,2 inch OLED beresolusi 3.1K dengan rasi screen-to-body yang mencapai 93 persen. Layar ini memiliki refresh rate hingga 120Hz dengan kecerahan hingga 1000 nits. MateBook X Pro didukung oleh prosesor Intel Core Ultra 9.

Kelebihan lainnya adalah memori yang mencapai  32GB dan storage 2TB.

Tak main-main, perangkat canggih dan cantik ini dibanderol dengan harga Rp34,999 juta.

Huawei juga meluncurkan Matebook 14 yang hadir dengan layar OLED touchscreen 14,2 inci dengan resolusi 2.8K.

Desainnya juga  ramping dengan ketebalan 14,5 millmeter dan bobot 1,31 kilogram. Laptop ini hadir dengan dua opsi prosesor, yakni Intel Core Ultra 5 dan Intel Core Ultra 7. Keduanya hadir dengan memori 16TB dan storage 1TB.

Ada juga sertifikasi TUV Rheinland Eye Comfort, yang mengurangi kelelahan mata pengguna saat melihat layar dalam waktu yang lama. Layar juga dihias dengan kamera webcam beresolusi 1.080p. Kamera tersebut juga didukung kecerdasan buatan untuk menghasilkan gambar yang lebih jernih.

Laptop ini dilengkapi juga oleh sistem pendingin Huawei Dual Shark Fin Fan.

Spesifikasi Huawei MateBook 14 lainnya mencakup Bluetooth 5.1, pemindai sidik jari (fingerprint), satu port USB-C, dua port USB 3.2 Gen 1, satu port HDMI, jack headphone 3,5 mm, Super Device, Super Turbo, Super Fast Charging, serta Huawei Free Touch.

Laptop ini hadir dalam warna hijau dan abu-abu. Dibanderol dengan harga Rp15,999 juta untuk varian Intel Core Ultra 5, dan Rp17,999 juta untuk varian Intel Core Ultra 7. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA