Dimensy.id
R17

Nvidia Salip Apple jadi Most Valuable Company No 2 Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 07 Juni 2024, 12:39 WIB
Nvidia Salip Apple jadi Most Valuable Company No 2 Dunia
Nvidia/Net
rmol news logo Posisi Apple sebagai most valuable company nomer 2 dunia berhasil direbut pembuat chip kecerdasan buatan Nvidia dengan valuasi menembus angka 3 triliun dolar AS.

Lonjakan nilai pasar Nvidia di atas Apple menandai pergeseran di Silicon Valley, yang didominasi oleh perusahaan yang didirikan bersama Steve Jobs sejak meluncurkan iPhone pada tahun 2007.

Microsoft, yang berbasis di Redmond, Washington, tetap menjadi perusahaan paling bernilai di dunia dengan nilai 3,15 triliun dolar AS setelah sahamnya naik 1,9 persen.

Dikutip dari Reuters, Jumat (7/6), Nvidia saat ini bersiap membagi sahamnya, sepuluh banding satu, dan akan efektif pada hari ini,7 Juni, sebuah langkah yang dapat meningkatkan daya tariknya bagi investor individu.

“Nvidia menghasilkan uang dari AI saat ini, dan perusahaan seperti Apple dan Meta membelanjakan uangnya untuk AI,” kata Jake Dollarhide, CEO di Longbow Asset Management.

"Mungkin sudah pasti bahwa Nvidia juga akan menyalip Microsoft. Ada banyak uang ritel yang menumpuk dalam apa yang mereka lihat sebagai peningkatan pesat," ujarnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA