Dimensy.id
R17

Asus Rilis PC Gaming Portabel ROG Ally X, Dibanderol Hampir Rp13 Juta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 04 Juni 2024, 11:22 WIB
Asus Rilis PC Gaming Portabel ROG Ally X, Dibanderol Hampir Rp13 Juta
ROG Ally X/Net
rmol news logo ASUS resmi meluncurkan PC gaming genggam terbaru ROG Ally X yang mendapat peningkatan besar dari pendahulunya, ROG Ally.

Salah satu peningkatan di ROG Ally X termasuk baterai yang lebih besar yaitu 80Wh.

Sisi penyimpanan dan memori juga mendapat peningkatan. ROG Ally X hadir dengan penyimpanan PCIe NVMe SSD 1TB. RAM ditingkatkan dari LPDDR5 16GB 6400MHz menjadi LPDDR5 24GB 7500MHz. Ini berarti pengguna kini dapat mengalokasikan lebih banyak memori ke GPU tanpa harus bersaing dengan OS dan aplikasi lain di sistem.

ASUS juga melakukan beberapa perubahan pada sistem pendingin internal. ROG Ally X menggunakan kipas baru yang lebih ramping namun tetap menawarkan peningkatan aliran udara sebesar 10 persen. Desain baru ini juga mengalirkan udara ke layar, sehingga membuatnya tetap sejuk saat bermain game.

Eksteriornya juga didesain ulang meski mungkin terlihat serupa pada awalnya. Bodinya kini memiliki lekukan yang lebih lembut dibandingkan sudut yang lebih tajam dari aslinya. Pegangannya lebih dalam untuk memberikan pegangan yang lebih aman dan nyaman.

Posisi joystick dan kontrol telah disesuaikan untuk memudahkan transisi. Joystick juga telah ditingkatkan untuk memberikan umpan balik yang lebih baik dan masa pakai yang lebih lama.

D-pad telah didesain ulang dan kini tidak terlalu lengket saat melakukan gerakan memutar. Sensor sidik jari di bagian atas kini dilonggarkan agar lebih mudah ditemukan. Dan terakhir, tombol "kembali" dibuat lebih kecil untuk mengurangi penekanan yang tidak disengaja.

Saat ini ROG Ally X sudah tersedia untuk pre-order. Muncul hanya dalam warna hitam dan dihargai 799 dolar AS (Rp12,9 juta) dengan langganan Game Pass 3 bulan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA