Dimensy.id
R17

Chip Lunar Lake Intel untuk PC Copilot+ Meluncur Kuartal Ketiga 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 25 Mei 2024, 14:46 WIB
Chip Lunar Lake Intel untuk PC Copilot+ Meluncur Kuartal Ketiga 2024
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sejumlah produsen komputer telah meluncurkan PC Copilot+ pertama mereka baru-baru ini, dan semuanya menggunakan chip buatan Qualcomm.

Raksasa chip lainnya, Intel, menyusul dengan memastikan bahwa Lunar Lake-nya, chip pertama buatannya yang mendukung semua fitur Copilot+ AI akan tiba pada kuartal ketiga 2024.

Intel mengatakan sekitar 80 laptop baru dari 20 mitra perangkat keras akan mulai dikirimkan tepat pada musim liburan. Mereka memperkirakan akan mengirimkan lebih dari 40 juta chip AI PC tahun ini, yang mencakup unit pemrosesan saraf (NPU) onboard untuk fitur AI generatif.

Pembuat chip yang berbasis di California itu mengatakan Lunar Lake akan memiliki kinerja AI tiga kali lipat dibandingkan model Meteor Lake saat ini, dan mendukung lebih dari 40 triliun operasi NPU per detik (TOPS).

“Peluncuran Lunar Lake akan membawa peningkatan mendasar yang berarti dalam hal keamanan, masa pakai baterai, dan banyak lagi berkat kemitraan rekayasa mendalam kami dengan Intel,” tulis VP Microsoft Windows dan Perangkat Pavan Davuluri dalam siaran persnya, seperti dikutip dari Engadget, Kamis (23/5).

"Kami sangat senang melihat Lunar Lake hadir di pasar dengan 40+ TOPS NPU yang akan menghadirkan pengalaman Copilot+ Microsoft dalam skala besar jika tersedia," ujarnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA