Dimensy.id
R17

Fitur Baru Kacamata Pintar Meta, Bisa Unggah Foto Langsung ke Instagram

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 24 Mei 2024, 13:45 WIB
Fitur Baru Kacamata Pintar Meta, Bisa Unggah Foto Langsung ke Instagram
Ray-Ban Meta/Net
rmol news logo Sejumlah fitur baru ditanamkan ke dalam kacamata pintar Ray-Ban Meta, termasuk kemampuan yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah gambar langsung ke Instagram Stories hanya dengan perintah suara.

Dikutip dari Engadget, Kamis (23/5), untuk mengunggah gambar ke Instagram, pengguna hanya perlu mengucapkan "Hai Meta, bagikan foto terakhir saya ke Instagram", setelah mengambil foto yang diinginkan.

Pengguna juga bisa mengucapkan "Hai Meta, posting foto ke Instagram" jika ingin lebih spontan dan langsung mengambil gambar untuk diunggah sebagai Story secara real-time.

Selain itu, kini pengguna juga bisa menggunakan perangkat untuk memutar lagu di Amazon Music. Cukup ucapkan "Hai Meta, mainkan Amazon Music" untuk mulai mendengarkan melalui sistem audio telinga terbuka yang ada di kacamata pintar tersebut.

Bulan lalu, Meta telah meluncurkan AI multimodal untuk kacamata pintar Ray-Ban setelah melakukan pengujian selama berbulan-bulan. Hal ini memungkinkan kacamata pintar untuk bertindak sebagai gadget AI pribadi di luar ponsel pintar, mirip dengan Rabbit R1 dan Humane AI Pin .

Berkat pembaruan tersebut, kini pengguna dapat meminta kacamata pintar untuk mendeskripsikan objek di lingkungan, mengidentifikasi bangunan terkenal, dan membaca tanda dalam berbagai bahasa, yang sepertinya sangat berguna bagi mereka yang sering bepergian.

Meta juga memberikan fitur panggilan video handsfree WhatsApp dan Messenger ke dalam kacamata pintarnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA