Dimensy.id
R17

Buka Pendaftaran Mahasiswa, Institut Teknologi PLN Hadirkan Program Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 16 Mei 2024, 19:13 WIB
rmol news logo   Institut Teknologi PLN (ITPLN) membuka penerimaan mahasiswa baru angkatan 2024/2025. Pendaftaran untuk jenjang D3, S1 dan S2 berlangsung mulai 29 Januari 2024 hingga 28 Juni 2024

ITPLN berkomitmen menghasilkan SDM kompeten dan siap kerja. Untuk itu ITPLN menerapkan pembelajaran yang modern dan menarik dengan sistem 4-4-2 atau 40 persen teori, 40 persen problem solving dan 20 persen kuliah industri.

ITPLN juga mengusung pembelajaran yang Inovatif dan modern, yaitu dengan memberikan gawai “Customize Tablet” yang terintegrasi dengan Full Digital Smart Class ITPLN bagi seluruh mahasiswa reguler program D3 dan S1 angkatan 2024. Tidak ada biaya tambahan untuk mendapatkan fasilitas “Tablet” ini, biaya sudah termasuk dengan uang kuliah.

Para pendidiknya pun sudah sangat berpengalaman, antara lain Direktur Utama PLN yaitu Darmawan Prasodjo PhD dan para Direksi PLN Lainnya, seperti Dahlan Iskan, Ignatius Jonan, Archandra Tahar, para Professor dan Pakar dari International Sister University (partner ITPLN) serta masih banyak lagi.

Rektor ITPLN, Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa M K, MT., IPU. mengatakan “Kami ingin memberikan kesempatan kepada lebih banyak calon mahasiswa berkualitas untuk bergabung dengan kami dan mengembangkan potensi mereka di lingkungan pendidikan yang berkualitas."

Iwa juga menyebutkan beberapa fasilitas unggulan yang diberikan kampus selain kesempatan bergabung dengan PLN group, antara lain jaminan magang di PLN group, sertifikat kompetensi keahlian, pembelajaran tanpa batas melalui smart class, kuliah oleh praktisi dan ahli korporasi, e-mobility ke perguruan tinggi internasional, laboratorium transisi energi dan berbagai beasiswa pendidikan.

Untuk mempersiapkan SDM yang unggul di bidang energi, ITPLN telah bekerja sama dengan beberapa universitas unggulan di Luar Negeri. Program yang baru ini adalah “Sandwich Program” yaitu mahasiswa berkuliah selama 3 tahun di ITPLN dan 1 tahun di universitas luar negeri dan saat lulus nanti diangkat menjadi pegawai PLN.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, calon mahasiswa dapat mengunjungi situs web resmi ITPLN di https://infopmb.itpln.ac.id.
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA