Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

ITPLN Perpanjang Waktu Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 23 April 2024, 19:52 WIB
ITPLN Perpanjang Waktu Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru
Kegiatan mahasiswa saat belajar di ITPLN/Istimewa
rmol news logo Sejak dibuka pada 29 Januari 2024, penerimaan mahasiswa baru Institut Teknologi PLN (ITPLN) telah menarik perhatian banyak calon mahasiswa yang berasal dari seluruh Indonesia.

Dalam rangka memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa, pihak ITPLN pun memperpanjang masa pendaftaran hingga 29 April 2024.

"Kami ingin memberikan kesempatan kepada lebih banyak calon mahasiswa berkualitas untuk bergabung dengan kami dan mengembangkan potensi mereka di lingkungan pendidikan yang berkualitas,” kata Rektor ITPLN, Prof Iwa Garniwa dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (23/4).

Setelah diterima masuk di ITPLN, para mahasiswa baru bakal menerima sejumlah fasilitas unggulan telah disiapkan oleh kampus, selain kesempatan bergabung dengan PLN group. Antara lain jaminan magang di PLN group, sertifikat kompetensi keahlian, pembelajaran tanpa batas melalui smart class, kuliah oleh praktisi dan ahli korporasi, e-mobility ke perguruan tinggi internasional, laboratorium transisi energi dan berbagai beasiswa pendidikan.

IT PLN sendiri telah memiliki empat fakultas, sekolah Pascasarjana dan sekolah Vokasi, serta 17 program studi dengan jenjang S1, S2, dan D3.

Sejauh ini, ITPLN menerapkan sistem pembelajaran 4-4-2, atau 40 persen teori, 40 persen problem solving, dan 20 persen kuliah industri untuk menghasilkan SDM kompeten dan siap kerja.

Untuk informasi lebih lanjut soal pendaftaran, calon mahasiswa dapat mengunjungi situs web resmi ITPLN di https://infopmb.itpln.ac.id.

Dengan mendaftar di ITPLN, Prof Iwa menambahkan, calon mahasiswa berpeluang menjadi bagian dari 250 mahasiswa Ikatan Kerja PLN Group. Dengan rincian, 150 orang hasil seleksi masuk S1 terbaik akan langsung menandatangani perjanjian ikatan kerja dengan PLN, dan 100 orang lulusan terbaik jenjang S1 akan langsung direkrut oleh PLN group. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA