Dimensy.id
R17

Huawei Rilis Smartphone Flagship Pura 70, Dibanderol Mulai Rp12 Jutaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 20 April 2024, 09:41 WIB
Huawei Rilis Smartphone Flagship Pura 70, Dibanderol Mulai Rp12 Jutaan
Smartphone seri Huawei Pura 70/Net
rmol news logo Di tengah berbagai pembatasan yang dilakukan Amerika Serikat, raksasa teknologi Tiongkok Huawei mulai menjual dua model seri ponsel pintar kelas atas terbaru, Pura 70.

Pura 70 dibuat dalam empat varian, versi Pro dan Ultra. Keduanya telah tersedia sejak Kamis (18/4). Untuk versi Plus dan dasar akan mulai dijual pada 22 April mendatang.

Pura 70 Ultra menjadi yang paling mengesankan dari semuanya. Ponsel ini memiliki spesifikasi inti yang sama dengan Pura 70 Pro+ tetapi hadir dengan bagian belakang kulit vegan eksklusif dan pengaturan kamera yang lebih kuat dengan sensor utama 1 inci dengan lensa yang dapat ditarik dan aperture variabel.

Spesifikasi lainnya termasuk layar LTPO OLED 6,8 inci quad-curved dengan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 120Hz. Panel ini memiliki kecerahan puncak 2.500 nits dan dilengkapi kamera depan 13 MP dan pemindai sidik jari UD. Ini menampilkan kaca Kunlun generasi terbaru seperti Pura 70 Pro dan Pro+.

Salah satu pelanggan, Lucas Zhuang, menguji kecepatan jaringan Pura 70 dan mengatakan sudah berada pada level 5G. Washington sendiri telah melarang pemberian lisensi chip 5G ke Tiongkok tetapi ponsel Mate 60 Huawei sudah mampu mencapai kecepatan 5G dalam banyak kasus meskipun Huawei tidak mencapnya sebagai 5G.

"Kami tidak tahu chip apa yang ada di dalam Pura 70. Kami baru akan mengetahuinya setelah membelinya," kata Zhuang, yang sudah memiliki Mate 60, kepada Reuters setelah mengantri di toko andalan Huawei di Shanghai.

"Tapi kami yakin, chip yang dimilikinya pasti akan memenuhi kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Banyak pelanggan online kehabisan seri Pura 70 hanya beberapa menit setelah ponsel tersebut dirilis. Harga awal untuk seri Pura 70 adalah 5,499 yuan (sekitar Rp12,3 juta ).

Peluncuran Mate 60 Pro pada Agustus lalu menyebabkan lonjakan penjualan smartphone Huawei. Menurut Counterpoint, dalam enam minggu pertama tahun 2024, penjualan unit Huawei meningkat sebesar 64 persen dibandingkan tahun lalu.

Setelah peluncuran Pura 70, beberapa pengulas daring segera menyiarkan langsung proses pembongkaran ponsel tersebut melalui media sosial Tiongkok, dan disaksikan oleh ribuan penggemar Huawei. Menurut para pengulas ini, ponsel pintar ini dilengkapi chip Kirin 9010, yang tampaknya menjadi sedikit peningkatan dari Kirin 9000s di Mate 60 Pro sebelumnya.

Beberapa pengulas juga mengatakan ponsel tidak menjadi panas secepat Mate 60. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA