Dimensy.id
R17

Diklaim Tercanggih di Dunia, Robot Tiruan Manusia Ini Siap Dipamerkan di Skotlandia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 18 April 2024, 12:23 WIB
Diklaim Tercanggih di Dunia, Robot Tiruan Manusia Ini Siap Dipamerkan di Skotlandia
Robot humanoid bernama Ameca akan dipamerkan di Skotlandia/Net
rmol news logo Sebuah robot humanoid bernama Ameca, yang digambarkan sebagai yang tercanggih di dunia, akan segera dipamerkan di Skotlandia.

Robotarium Nasional, pusat robotika dan kecerdasan buatan (AI) Inggris yang berbasis di Universitas Heriot-Watt bekerja sama dengan Universitas Edinburgh telah membeli robot tersebut dari Engineered Arts.

Situs Engineered Arts menggambarkan Ameca sebagai robot berbentuk manusia tercanggih di dunia yang mewakili garis depan teknologi robotika manusia.

"Dirancang khusus sebagai platform untuk pengembangan teknologi robotika masa depan, Ameca adalah platform robot humanoid yang sempurna untuk interaksi manusia-robot," menurut deskripsi perusahaan.

Ameca digambarkan mampu berinteraksi dengan orang-orang dengan cara yang alami dan menarik, dan ekspresi wajahnya mencakup ekspresi bercanda dan merenung.

Robot ini telah menyematkan mikrofon, kamera, perangkat lunak pengenalan wajah, dan komponen bermotor yang diartikulasikan.

Robotarium Nasional berharap dapat mendobrak hambatan dan membangun kepercayaan antara manusia dan robot dengan memamerkan Ameca di sekolah dan lokakarya untuk memberikan kesempatan bagi orang-orang dari segala usia untuk berinteraksi langsung dengan robot dan mempelajari kemajuan terkini dalam robotika dan AI. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA