Dimensy.id
R17

Ingin Tetap Dominan, Apple Kembangkan Robotika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 05 April 2024, 14:31 WIB
Ingin Tetap Dominan, Apple Kembangkan Robotika
Ilustrasi/Net
rmol news logo Setelah membatalkan rencana untuk mengembangkan kendaraan listrik sendiri, Apple dikabarkan masih berambisi menciptakan produk revolusioner untuk membantunya tetap dominan di pasar. Itu juga berfungsi sebagai sumber pendapatan baru perusahaan.

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, salah satu bidang yang sedang dijajaki Apple adalah robotika pribadi.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, itu mulai mengembangkan robot dan kendaraan listrik pada saat yang bersamaan, dengan harapan dapat mengembangkan mesin yang tidak memerlukan campur tangan manusia.

Meskipun proyek robotika Apple masih dalam tahap awal, Bloomberg mengatakan Apple telah mulai mengerjakan robot seluler yang dapat mengikuti pengguna di sekitar rumah mereka dan telah mengembangkan perangkat di atas meja yang menggunakan robot untuk menggerakkan layar.

Ide  ini adalah untuk memiliki mesin yang dapat meniru gerakan kepala dan untuk pengalaman panggilan video yang lebih baik.

Karena robot-robot ini seharusnya dapat bergerak sendiri, perusahaan juga mempertimbangkan penggunaan algoritma untuk navigasi.

Berdasarkan laporan tersebut, grup perangkat rumah tangga Apple bertanggung jawab atas pengembangannya, dan setidaknya satu insinyur yang mengerjakan inisiatif EV yang dihentikan telah bergabung dengan tim tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA