Dimensy.id
R17

OnePlus Luncurkan Fitur AI Eraser untuk Hapus Objek Mengganggu di Foto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 05 April 2024, 12:29 WIB
OnePlus Luncurkan Fitur AI Eraser untuk Hapus Objek Mengganggu di Foto
Ilustrasi/Net
rmol news logo Produsen ponsel pintar OnePlus meluncurkan alat pengeditan foto baru yang disebut AI Eraser, yang memungkinkan pengguna menghapus objek asing dari foto mereka.

Untuk menggunakan OnePlus AI Eraser, pengguna cukup menyorot bagian gambar yang perlu dihapus terlebih dahulu, misalnya objek manusia atau benda yang tidak ingin ditangkap kamera.

Kemudian, AI menganalisis area tersebut dan menciptakan latar belakang yang diklaim OnePlus akan menyatu dengan gambar yang ada. Cara kerjanya sama dengan Generative Fill Adobe dan alat Magic Eraser Google.

“Sebagai fitur pertama OnePlus yang berbasis pada teknologi AI generatif, AI Eraser mewakili langkah pertama dalam visi kami untuk membebaskan kreativitas pengguna melalui AI dan merevolusi masa depan pengeditan foto, memberdayakan pengguna untuk membuat foto luar biasa hanya dengan beberapa sentuhan,” kata Kinder Liu, presiden dan COO OnePlus, seperti dikutip dari Engadget, Jumat (5/4).

“Tahun ini, kami berencana untuk memperkenalkan lebih banyak fitur AI, dan kami menantikan ketersediaannya di masa mendatang," ujarnya.

Fitur baru ini akan tersedia di berbagai smartphone OnePlus, termasuk OnePlus 12 dan 12R, OnePlus 11, dan OnePlus Open. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA