Dimensy.id
R17

Mantan CEO Activision Tertarik Beli TikTok dari ByteDance

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 11 Maret 2024, 13:25 WIB
Mantan CEO Activision Tertarik Beli TikTok dari ByteDance
Bobby Kotick/Net
rmol news logo Di tengah bergulirnya rancangan undang-undang baru TikTok di Parlemen AS, mantan CEO Activision Blizzard Bobby Kotick dikabarkan tertarik untuk membeli aplikasi milik ByteDance tersebut.

Menurut laporan Wall Street Journal, Kotick mengungkapkan rencana tersebut kepada CEO OpenAI Sam Altman dan sejumlah orang yang duduk bersamanya pada jamuan makan malam konferensi minggu lalu, kemudian membahasnya dengan Ketua Eksekutif ByteDance Zhang Yiming.

Kotick memimpin Activision selama lebih dari 30 tahun tetapi tidak meninggalkan hasil yang baik. Di dalam gugatan tahun 2021 yang diselesaikan tahun lalu, perusahaan tersebut dituduh mendorong pelecehan seksual dan diskriminasi gender di bawah kepemimpinannya.

Dugaan ketertarikan Kotick terhadap TikTok muncul di saat yang penuh gejolak bagi platform yang sangat populer tersebut setelah anggota kongres Amerika mengusulkan sebuah rancangan undang-undang baru.

Jika disahkan dan ditandatangani oleh Presiden Joe Biden menjadi undang-undang, RUU tersebut akan melarang akses ke aplikasi TikTok jika ByteDance menolak untuk menjualnya kepada pemilik lain. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA