Dimensy.id
R17

Skema iPhone 16 Pro Muncul, Punya Tombol Shutter Kamera Mirip Ponsel Sony

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 11 Maret 2024, 11:51 WIB
Skema iPhone 16 Pro Muncul, Punya Tombol Shutter Kamera Mirip Ponsel Sony
Bocoran skema iPhone 16 Pro/Net
rmol news logo Gambar skema desain iPhone 16 Pro kembali bocor ke publik, menunjukkan dimensi layar lebih besar dan satu tombol khusus yang nampaknya untuk kamera di bagian samping ponsel.

Sumber yang dekat dengan 91mobiles membocorkan bahwa iPhone 16 Pro memiliki tombol shutter yang ditempatkan tepat di bawah tombol daya di sisi kanan bingkai.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (11/3) tombol khusus tersebut meniru tombol soft shutter yang terdapat pada kamera. Penekanan ringan akan memfokuskan kamera, sedangkan penekanan penuh akan mengambil gambar, mirip dengan ponsel keluaran Sony.

Selain itu, bocoran tersebut melaporkan dimensi baru, yaitu 149,6 x 71,4 x 8,4 mm. Ini berarti iPhone 16 Pro akan sedikit lebih tinggi dan sedikit lebih lebar juga.

Hal ini menguatkan laporan sebelumnya yang menyebut iPhone 16 Pro akan meluncur dengan layar berukuran 6,3 inci, naik dari panel tahun lalu yang berukuran 6,1 inci.

Ada juga rumor yang beredar bahwa iPhone 16 Pro akan mengadopsi kamera telephoto tetra prisma iPhone 15 Pro Max tahun lalu, dan perangkat kerasnya mungkin tidak cocok dengan iPhone 15 Pro yang ada.

Menariknya, bocoran ini sepertinya bertolak belakang dengan bocoran gambar di bulan Februari yang memperlihatkan tumpukan kamera vertikal. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA