Dimensy.id
R17

Cincin Pintar Samsung Galaxy Ring Mampu Deteksi Detak Jantung hingga Laju Pernapasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 28 Februari 2024, 10:45 WIB
Cincin Pintar Samsung Galaxy Ring Mampu Deteksi Detak Jantung hingga Laju Pernapasan
Galaxy Ring/Net
rmol news logo Setelah lama ditunggu sejak video singkatnya muncul di akhir acara Unpacked pada Januari lalu, Samsung akhirnya resmi memperkenalkan secara langsung cincin pintar Galaxy Ring di acara MWC Barcelona 2024.

Muncul dalam tiga warna resmi, Ceramic Black, Platinum Silver, dan Gold cincin pintar ini memiliki pilihan desain yang menarik, berbentuk cekung sehingga sisi-sisinya meruncing ke tengah, seperti pelek mobil mini.

GSM Arena melaporkan, warna yang dimiliki Galaxy Ring juga menarik dengan kesan berkilau yang kemungkinan berisiko meninggalkan noda ketika disentuh.

Semua unit demo Galaxy Ring di MWC ditempatkan di balik kaca, namun perwakilan Samsung meyakinkan pengunjung bahwa unit ini sangat ringan dan mudah dipakai.

Galaxy Ring akan ditawarkan dalam ukuran cincin Amerika Serikat 5 - 13, dengan ukuran persisnya ditentukan di bagian dalam cincin. Salah satu aspek utamanya adalah cincin berukuran lebih besar akan menawarkan baterai yang sedikit lebih besar tetapi belum ada informasi spesifik dari Samsung saat ini.

Samsung tidak mengungkapkan sensor spesifik di dalam Galaxy Ring tetapi menurut informasi yang beredar, Samsung akan menawarkan pelacakan tidur ekstensif dengan detak jantung, laju pernapasan, pergerakan malam, dan kemampuan untuk mendeteksi tanda-tanda awal sleep apnea.

Pengoperasian Galaxy Ring memerlukan ponsel cerdas Galaxy yang kompatibel dan aplikasi Samsung Health untuk melihat data, mengingat cincin pintar tersebut tidak memiliki layar atau tombol apa pun.

Samsung juga mengiklankan Galaxy Ring sebagai pendamping ideal untuk seri Galaxy Watch. Keduanya dapat menggabungkan data pelacakan kesehatan dan aktivitas untuk hasil yang lebih akurat dan cincin tersebut memiliki manfaat yang jelas sebagai pelacak tidur yang jauh lebih ramping dibandingkan dengan memakai jam tangan pintar. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA