Dimensy.id
R17

Perluas Produksi di Meksiko, EuroGroup Laminations Kucurkan Dana Rp853 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 15 Januari 2024, 15:01 WIB
Perluas Produksi di Meksiko, EuroGroup Laminations Kucurkan Dana Rp853 Miliar
Ilustrasi/Net
rmol news logo Memenuhi ambisi untuk memperluas kapasitas produksinya di Meksiko, pembuat komponen motor listrik EuroGroup Laminations berencana menginvestasikan dana sebesar 50 juta euro (sekitar Rp853 miliar).

Dilaporkan Reuters, Eurogroup Laminations mengatakan pada Jumat (12/1), bahwa, sebagai bagian dari investasi yang diumumkan, mereka telah membangun pabrik baru di negara bagian Queretaro, Meksiko, menambah fasilitas yang sudah ada di sana.

Beberapa klien perusahaan Italia ini termasuk Volkswagen, Renault, Ford, GM dan pembuat kendaraan listrik (EV) besar yang berbasis di AS yang dirahasiakan.

Di negara asalnya, grup yang berbasis di Milan ini, yang mengkhususkan diri pada stator dan rotor - dua komponen inti motor listrik dan generator - memiliki tujuh pabrik, sementara fasilitasnya di luar negeri juga mencakup pabrik di China dan Amerika Serikat.

CEO Marco Arduini mengatakan investasi baru ini akan membantu perusahaan meningkatkan kapasitas produksinya untuk pasar kendaraan listrik Amerika Utara yang berkembang pesat, yang telah memastikan pesanan senilai 3,5 miliar euro untuk periode 2024-2028.

Total pesanan otomotif EuroGroup Laminations mencapai rekor 6,4 miliar euro pada Oktober tahun lalu, kata perusahaan itu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA