Dimensy.id
R17

Fitur Baru Samsung Galaxy S24, Bisa Hilangkan Objek Foto seperti Google Pixel 8

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 01 Januari 2024, 11:01 WIB
Fitur Baru Samsung Galaxy S24, Bisa Hilangkan Objek Foto seperti Google Pixel 8
Ilustrasi/Net
rmol news logo Menjelang peluncurannya yang semakin dekat, beberapa fitur kecerdasan buatan yang ditanamkan ke jajaran ponsel pintar Samsung Galaxy S24 telah bocor ke publik.

Setelah sebelumnya Samsung mengumumkan fitur Live Translate, kini muncul lebih banyak informasi tentang fitur bertenaga AI pada seri Galaxy S24, seperti Generative Edit, yang memungkinkan pengguna memindahkan atau menghapus objek dalam gambar dan mengisi ruang kosong menggunakan AI generatif.

Seperti yang dirinci dalam bocoran sebelumnya, banyak fitur kamera bertenaga AI yang rencananya akan ditambahkan Samsung ke Galaxy S24, serupa dengan yang sudah tersedia di Google Pixel 8.

Android Police melaporkan, fitur baru yang ditanamkan termasuk Magic Editor, yang memungkinkan pengguna membingkai ulang foto setelah mengambil gambar. Sayangnya, di perangkat Pixel fitur tersebut memerlukan koneksi internet agar dapat berfungsi, dan pemrosesan terjadi di cloud, bukan secara lokal di perangkat.  

Nampaknya Samsung juga akan memiliki keterbatasan serupa. Ini merujuk pada gambar yang dibagikan oleh @MysteryLupin di X, di mana ia merinci fitur perangkat lunak AI pada seri Galaxy S24.  

Fitur Edit Generatif untuk memindahkan atau mengedit objek dalam foto pada ponsel andalan Galaxy mendatang akan memerlukan akun Samsung dan koneksi internet. Sisi positifnya, fitur ini akan tersedia di seluruh seri Galaxy S24 dan tidak terbatas pada model Ultra.

Bocoran terbaru lebih lanjut mengonfirmasi bahwa Samsung akan menggunakan layar super terang pada ponsel andalannya yang akan datang, S24 Ultra beralih ke layar datar, dan “Nightography Zoom” untuk memungkinkan pengguna  memperbesar subjek yang jauh bahkan dalam cahaya redup.

Bocoran detail spesifikasi Galaxy S24 Ultra sebelumnya mengungkap ponsel tersebut akan mengemas Quad Telephoto dengan opsi zoom 2x, 3x, 5x, dan 10x. Fitur tersebut tidak akan tersedia di Galaxy S24 Plus dan saudara regulernya, di mana kedua seri tersebut dikabarkan hanya mengemas kamera telephoto 3x.

Samsung dikabarkan bersiap mengumumkan seri Galaxy S24 di acara Unpacked pada 17 Januari 2024. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA